Kesedihan Jose Mourinho Melepas Kepergian Ibrahimovic

Jose Mourinho memberi penghormatan kepada Zlatan Ibrahimovic yang telah memutuskan pindah ke LA Galaxy. Ia mengaku sedih ketika melihat pemain terbaik menuju akhir kariernya.

Manchester United mengonfirmasi kepergian Ibrahimovic ke Major League Soccer (MLS).  Eks pemain AC Milan ini sudah mengumumkan klub barunya pada tengah pekan kemarin. Ibra sendiri dijadwalkan akan menghadiri sesi latihan perdananya pada Jumat (30/3/2018).

Ibra menikmati musim pertamanya dengan MU. Ia mencetak 28 gol dari 46 penampilannya. Ia membantu MU mendapatkan Piala Eropa dan Liga Europa. Tetapi pada perempatfinal Liga Europa saat MU melawan Anderlecht, ia mengalami cedera lutut kanannya. Dan pada akhirnya cederanya ini membuat Ibra jarang dimainkan.

Pada musim keduanya di Old Trafford, eks pemain PSG ini hanya memainkan tujuh laga. Jose Mourinho merasa kesal lantaran pemain andalannya ini memasuki usia senja dalam kariernya.

“Bagi saya, selalu sedih ketika pemain besar pergi ke arah akhir mereka. Saya ingat, misalnya, pertandingan terakhir Luis Figo dengan saya dan Inter. Saya selalu mengingatnya sebagai salah satu momen paling menyedihkan saya. Saya merasa sedih ketika pemain besar selesai atau pergi ke periode terakhir karier mereka. Jadi, bagi saya, momen selamat tinggal Zlatan lebih ke arah ini, “ jelasnya.

Eks pelatih Real Madrid ini memberikan pujian kepada Ibra. Ia menyatakan Eropa akan kehilangan sosok seperti Ibvra.

“Dia tidak akan kembali ke level ini, tapi itu fantastis baginya, cara fantastis untuk pergi. Dia tidak akan pergi dari pemain menjadi mantan pemain. Ini akan sangat baik baginya, bermain dengan Galaxy. Beberapa tahun ini akan sangat baik baginya dan sepakbola Amerika.

MU akan menjamu Swansea City pada hari Sabtu (31/3/2108). Ia merasa bersyukur seluruh pemain yang melakoni tugas internasional bersama Timnasnya masing-masing pulang ke Old Trafford tidak dalam kondisi cedera. Pengecualian untuk kipper Sergio Romero.

“Romero cedera dan saya pikir dia akan absen selama beberapa minggu. Ashley Young sempat bermasalah di bagian terakhir pertandingan melawan Italia, tetapi kami pikir ada peluang baginya untuk pulih. Daley Blind telah kembali dari perawatannya di Belanda.  Kami telah memulihkan kebugaran pemain lain, seperti Phil Jones dan Marcos Rojo, “ kata dia.