Komentar Gattuso Usai Sukses Bawa Milan ke Final Coppa Italia

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso saat menjalani jumpa pers. Foto: Official Tim AC Milan.

Gennaro Gattuso bersikeras bahwa dia bukan seorang guru pembinaan sepakbola setelah membimbing AC Milan ke final Coppa Italia. Meskipun tak dimungkiri bahwa ia mengejutkan semua orang karena keberaniannya menerima pekerjaan melatih AC Milan.

Milan lolos ke final Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio dalam semifinal Coppa Italia. AC Milan mendapat kemenangan 5-4 dalam drama adu penalti. Lolos ke final, Rossoneri bertemu dengan Juventus.

Ini memperpanjang deretan tak terkalahkan Milan ke 13 pertandingan di semua kompetisi. Dan Gennaro Gattuso yang menggantikan Vincenzo Montella pada November tahun lalu menikmati hasil kerja kerasnya.

“Saya tahu bahwa saya membuat mereka gila kadang dalam latihan, tapi ini ada hasilnya dan semuanya akan berharga pada akhirnya. Ini adalah sisi yang sangat awaldan kita harus kembali menjadi tim impian para penggemar,” kata Gattusoo kepada Rai Sport.

Tak ingin melupakan kerja keras pendahulunya, Gattuso mengucapkan terimakasih pada Vincenzo Montella. Menurutnya Montella menerapkan konsep penting permainan sepakbola AC Milan.

“Saya ingin menjelaskan bahwa  saya bukan pelatih hebat. Saya masih di masa-masa awal, saya bukan seorang guru di bangku cadangan dan saya belum mencapai apa-apa. Orang lupa bahwa saya telah bekerja selama lima tahun ini, saya memenangkan gelar liga di Lega Pro, saya memiliki beberapa pengalaman yang sangat sulit. Ini adalah mimpi dan saya adalah orang yang sangat beruntung, “ kata dia.