Liverpool Diyakini Tak Akan Coba Pulangkan Philippe Coutinho ke Anfield

Philippe Coutinho saat perkenalan pertama ke publik Camp Nou. FOTO: Official Barcelona.

Liverpool enggan menjajal opsi untuk memulangkan Philippe Coutinho di musim panas nanti. Hal itu menurut klaim dari Ian McGarry, pengamat bursa transfer Liga Inggris.

Coutinho menerima pinangan Barcelona untuk pindah dari Liverpool ke Spanyol tahun lalu dengan mahar sebesar 142 juta pound sterling. Namun, ia gagal tampil cemerlang. Hal itu membuat dirinya dikabarkan ingin pergi dari Camp Nou dan mempertimbangkan kembali ke Liverpool.

Namun McGarry percaya bahwa Jurgen Klopp tidak akan memulangkan sang playmaker ke Anfield.

“Saya rasa akan menarik untuk melihat ke mana Coutinho akan pergi nanti,” buka McGarry kepada Transfer Window Podcast.

McGarry percaya bahwa Klopp sudah merelakan kepergian sang playmaker dan membangun timnya tanpa menyisakan ruang untuk Coutinho.

“Saya yakin Liverpool tidak akan masuk ke dalam kandidat klub baru Coutinho. Ada dua alasan mengapa hal itu terjadi, yang pertama adalah alasan finansial.”

“Alasan kedua adalah Jurgen Klopp percaya bahwa timnya saat ini sudah jauh lebih seimbang ketimbang saat ia masih memiliki Coutinho, sehingga untuk apa ia mendatangkannya kembali? Terutama setelah sang pemain memaksa untuk pindah dari sana.”

Namun McGarry juga mengungkapkan bahwa Barcelona benar-benar berminat untuk menjual Coutinho. Mereka siap menjualnya dengan harga yang murah di musim panas nanti.

“Saya mendapatkan informasi bahwa Barcelona akan menjual Coutinho di bawah harga yang mereka bayarkan ke Liverpool 18 bulan yang lalu.”

“Mereka siap menerima tawaran sebesar 90 juta Euro untuk sang pemain. Mereka siap menanggung kerugian itu untuk meringankan beban gaji mereka di Camp Nou.”

Chrismansyah Prayogo