Maradona: Abaikan Kritik, Messi!

Lionel Messi. Foto: Twitter Official Argentina

Legenda Argentina Diego Maradona memberikan nasehat untuk rekan senegaranya Lionel Messi . Ia menyarankan Messi untuk mengabaikan kritik yang menantangnya untuk membuktikan posisinya sebagai salah satu pemain hebat dengan meraih trofi Piala Dunia bersama Argentina.

Bersama dengan Barcelona, Lionel Messi telah memenangkan gelar di level klub. Ia membantu Barca meraih sejumlah gelar LaLiga dan Liga Champions. Di level trofi pribadi, prestasinya mentereng dengan raihan lima Ballon d’Or.

Tetapi trofi untuk Timnas Argentina sama sekali belum bisa diberikannya. Kesempatan untuk memberikan trofi untuk Argentina sejatinya sudah di depan mata pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Sayang di final, Lionel Messi dkk kalah dari Jerman. Belum lagi dengan kegagalan Messi memberikan trofi Copa America. Messi mentok hanya bisa memberikan trofi runner-up.

Namun, Maradona – yang menginspirasi Argentina ke kejayaan Piala Dunia 1986 – yakin pemain berusia 30 tahun itu tidak perlu membuktikan apa-apa. Menurutnya yang perlu dilakukan Messi adalah terus bermain dan menikmati pertandingan.

“Dia harus melupakan kritik, jika dia bisa menang atau tidak di Piala Dunia, Champions atau Copa del Rey. Dia tidak harus menunjukkan apa-apa. Dia harus menikmati permainan di lapangan, “ kata Maradona kepada Omnisport.

Harapan Argentina untuk memenangkan Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986 sebagian besar berada di pundak Messi di Rusia. Argentina Jorge Sampaoli, yang berjuang di fase kualifikasi, akan menghadapi Islandia, Kroasia dan Nigeria di babak fase grup.

“Saya tidak tahu Sampaoli, saya tidak tahu bagaimana dia bermain. Tapi, saya tahu banyak pemain dan saya tahu mereka akan memberikan segalanya. Dan saya pikir mereka memiliki peluang bagus untuk menang. Tapi saya tidak memilih [Argentina] sebagai favorit karena yang favorit tidak pernah menang, “ kata pesepakbola yang pernah membela Napoli ini.