Menang Lawan Jerman, Brasil Layak Lebih Dihormati

Aksi Gabriel Jesus saat melawan Jerman. Foto: Official Twitter Timnas Jerman

Brasil menang tipis 1-0 atas juara Piala Dunia 2014, Jerman dalam uji coba internasional, Rabu (28/3/2018).  Thiago Silva menegaskan Brasil pantas lebih dihormati setelah menang atas juara dunia Jerman di Berlin.

Brasil mencetak satu-satunya gol kemenangan lewat tandukan Gabriel Jesus. Bagi Brasil, catatan kemenangan ini setidaknya bisa menjadi pelipur lara atas kekalahan empat tahun lalu. Saat itu Brasil dihempaskan oleh Jerman 7-1 di semifinal Piala Dunia. Menyakitkan lagi, kekalahan itu terjadi di depan pendukung Brasil.

Gol Gabriel Jesus berhasil memutus 22 serial laju tak terkalahkan Jerman.  Itu adalah dorongan lain untuk Brasil dalam mengejar mahkota Piala Dunia keenam. Bek tengah Thiago Silva merasa optimistis usai laga itu.

“Dengan segala hormat kepada Jerman, tetapi kaos [Brasil] ini layak mendapat lebih banyak rasa hormat. Kami senang telah meraih hasil ini di depan tim hebat. Kami berada di jalan yang benar, kami rendah hati dan disiplin, dan kami menunjukkan sesuatu yang lebih malam ini. Ini berarti gaya sepakbola kami semakin mantap, “ kata Silva kepada TV Globo.

Pencetak gol dan bintang Manchester City, Gabriel Jesus merasa senang dengan kemenangan timnya. Baginya mencetak gol adalah yang baik, tapi yang lebih bagus adalah membantu timnya untuk bisa menang.

“Saya senang bukan hanya karena mencetak gol, tetapi juga dengan komitmen saya, keinginan saya untuk menang, karena seorang pria yang suka membantu tim, “ jelasnya dilansir Soccerway.