Messi Bingung Tentukan Tempat Habiskan Masa Pensiunnya

Lionel Messi (via @fcbarcelona)

Bintang Barcelona, Lionel Messi bersiap-siap melakoni waktu transisi ‘sulit’ menuju masa pensiun. Tapi Messi masih bingung untuk menentukan tempat di mana ia akan melakoni masa pensiun. Pilihan tempat pensiunnya adalah Barcelona dan Rosario, kota kelahiran Lionel Messi di Argentina.

Lionel Messi pindah dari Rosario, Argentina ke Barcelona saat berusia 11 tahun. Kepindahan Messi ini terkait dengan kemauan Barcelona membayar terapi hormon. Seperti diketahui Messi memiliki masalah kekurangan hormon pertumbuhan. Hal itu lah yang membuat Messi tidak bisa tumbuh besar seperti teman sebayanya.

Berkat suntikan hormon ini, Lionel Messi bisa tumbuh seperti anak-anak remaja lainnya.  Jika tidak mendapat suntikan itu bisa jadi tinggi badan Lionel Messi sekitar 140 sentimeter. Kelemahan perawakan fisiknya yang kecil pun bukan menjadi masalah bagi Messi.

Messi tumbuh berkembang di La Masia. Sejak saat itu, laju dari suami Antonella Rocuzzo ini tak terhenti. Rekor demi rekor dipatahkan. Sejauh ini Messi sudah meraup lima Ballon d’ Or. Ia sudah mencetak 542 gol untuk Barcelona.

Pemain yang memilii sebutan La Pulga tersebut berusia 30 tahun. Artinya Messi mendekati masa senja di kariernya. Dan Messi pun sudah mulai memikirkan tempat di mana dia menghabiskan masa pensiun.

“Semua orang bilang itu sangat sulit dan saya tidak ragu lagi. Sangat sulit untuk tidak melakukan rutinitas latihan, bermain, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Saya tidak tahu apakah itu akan pensiun di Barcelona atau Rosario, “ katanya saat tampil di TV Amerika La Cornisa.

Penyebab dari ketidakpastian Messi tampaknya berasal dari masalah sosial saat ini di Argentina. Masalah ketidakamanan di kampung halamannya itu menjadi salah satu pertimbangannya.

“Saya melihat masa depan. Saya berpikir untuk dapat kembali ke Rosario dan menikmati kota saya karena saya tidak dapat melakukannya saat masih kecil, tapi saya khawatir. Perampokan memang ada di seluruh dunia, tapi sangat gila jika hal itu terjadi pada Anda, “ ujar dia melansir Soccerway.