Messi: Sekarang atau Tidak Sama Sekali Menjuarai Piala Dunia

Lionel Messi sedang berlatih bersama Timnas Argentina. Foto: Twitter Official Timnas Argentina

Lionel Messi benar-benar akan memanfaatkan Piala Dunia Rusia untuk melengkapi trofinya bersama Timnas Argentina. Messi mengatakan sekarang atau tidak pernah sama sekali untuk bisa menjuarai Piala Dunia.

Messi dkk telah mencapai final dari tiga turnamen besar terakhir mereka, termasuk Piala Dunia 2014 di mana mereka dikalahkan 1-0 oleh Jerman. Dua kegagalan lainnya adalah Copa America tahun 2015 dan 2016. Messi dua kali berturut-turut mengalami kekalahan final dari Chili dalam kompetisi itu.

Ia mengatakan bahawa Piala Dunia Rusia bisa jadi merupakan kesempatan terakhirnya untuk menjuarai trofi bersama Timas Argentina. Maklum sejauh ini Messi dengan label bintangnya belum bisa memberikan trofi untuk Timnas-nya.

“Itu sulit karena kami tidak mampu mengangkatnya (trofi Piala Dunia). Kami ingin menyingkirkan rasa tidak enak itu dan memenangkan Piala Dunia. Tidak mampu mengangkat trofi pada kesempatan sebelumnya adalah kekecewaan bagi kita semua,” kata Messi dalam wawancara dengan Fox Sports Argentina menjelang pertandingan persahabatan melawan Spanyol hari Selasa.

Messi merasa bahwa ini menjadi kesempatan bagus sekaligus terakhir bagi dirinya dan rekan rekan seangkatannya untuk mempersembahkan bagi Argentina. Ia menyerukan kepada timnya, sekarang atau tidak sama sekali untuk menjuarai kompetisi sepakbola terakbar ini.

“Kami memiliki hutang dengan diri kami [para pemain]. Kami tidak berutang apa pun kepada fans karena kami selalu memberikan 100 persen kami. Kami telah mencapai tiga final. Kami merasa bahwa sekarang atau tidak sama sekali. Karena ini, kami harus berpikir bahwa ini bisa menjadi yang terakhir untuk kelompok pemain ini, “ kata dia.

Messi menyadari bahwa jalan untuk mendapatkan trofi Piala Dunia tidak akan mudah. Setidaknya ada empat negara lain yang menurutnya menjadi tim favorit di Piala Dunia Rusia.

“Saat ini kami tidak di antara para pesaing untuk memenangkan Piala Dunia. Ada tim yang lebih baik seperti Spanyol, Jerman, Brasil, dan Perancis, “ kata suami dari Antonella Rocuzzo ini.