Morata Tak Dipanggil Timnas Spanyol, Begini Reaksi Antonio Conte

Manajer Spanyol Julen Lopetegui tidak memanggil striker Alvaro Morata untuk melakoni pertandingan persahabatan pada akhir bulan ini. Manajer Chelsea Antonio Conte enggan ikut campur dalam Timnas Spanyol.

Akhir bulan ini, Timnas Spanyol menjalani serangkaian pertandingan persahabatan sebelum laga Piala Dunia dimulai. La Roja akan menjajal kekuatan Jerman dan Argentina. Dari beberapa pemain yang dipanggil Timnas Spanyol, tak ada nama striker Chelsea Alvaro Morata.

Morata kesulitan menemukan permainan terbaiknya. Morata tidak membuat gol dalam 13 laganya bersama Chelsea. Dari belasan laga itu, Morata mengawali pertandingan dari bangku cadangan. Piala Dunia tinggal tiga bulan lagi. Saat ini menjadi waktu-waktu krusial bagi sang pemain agar bisa membuktikan diri layak bergabung dengan skuat Timnas Spanyol.

“Pertanyaan ini (mengapa Morata tidak dipanggil Timnas Spanyol) untuk pelatih nasional bukan saya.Satu-satunya kekhawatiran saya adalah memiliki pemain dalam bentuk terbaik untuk Chelsea. Mungkin dia bisa mencetak gol pada hari Minggu, “ kata Conte mengutip Sportsmole.

Chelsea akan bertemu Leicester City pada akhir pekan ini dalam perempatfinal Piala FA. Ini menjadi satu-satunya jalan bagi Chelsea untuk menghindari musim tanpa gelar.