Motivasi Ekstra Spanyol Melawan Argentina

Pemain Timnas Spanyol melakukan selebrasi. Foto: Official TwitterSpanyol

Spanyol akan menjajal kekuatan Argentina dalam laga persahabatan di Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/2018). Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui begitu bersemangat menatap pertandingan kali ini. Alasannya timnya akan melawan Argentina yang memiliki pemain terbaik di dunia, Lionel Messi.

Messi tidak ikut ambil bagian dalam kemenangan Argentina 2-0 atas Italia dalam pertandingan persahabatan di Etihad Stadium, akhir pekan kemarin. Pasalnya pemain Barcelona ini mengalami cedera hamstring.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, berbicara dengan media menjelang bentrokan itu. Ia mengakui laga ini memiliki prestise tersendiri. Baginya pertandingan melawan Argentina bakal menjadi laga yang indah.

“Saya pikir ini adalah pertandingan indah melawan Argentina, di stadion yang menakjubkan, dan melawan runner-up Piala Dunia, dan di mana salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola akan bermain. Itu adalah motivasi bagi kami, “ jelasnya melansir Soccerway.

Baru-baru ini kiper Spanyol David de Gea mengkritik bola yang akan digunakan di putaran final di Rusia. Sang pelatih memberikan komentarnya bahwa David de Gea harus cepat terbiasa jika mereka melakukan yang terbaik dan lolos dari grup. Spanyol tergabung dalam satu grup dengan Portugal, Maroko dan Iran.

“Ini adalah bola resmi Piala Dunia, dan semua orang menendang dan berteriak tentang itu, tetapi itulah yang terjadi. Kami harus menyesuaikan dengan bola dan melihat sisi positifnya. Saya tidak memiliki hal lain untuk dikatakan tentang itu, “ ujar Lopetegui.