Pembukian Isco Meski Terpinggirkan di Real Madrid

Pemain Timnas Spanyol, Isco Alcaron saat melakukan selebrasi. Foto: Offical Twitter Timnas Spanyol

Isco Alcaron menjadi bintang lapangan dalam kemenangan Spanyol atas Argentina 6-1 di Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/2018).  Ia bermain impresif dengan mencetak tiga gol. Bagi Isco bermain di Timnas Spanyol dan Real Madrid serasa berbeda. Ia lebih merasa diberi kepercayaan di Timnas dibanding saat bersama Real Madrid

La Albiceleste sudah ketinggalan pada menit 12 lewat gol Diego Costa. Isco Alcaron menggandakan keunggulan pada menit 27.   Argentina mengejar ketertinggalan lewat gol Nicolas Otamendi menit 39.

Spanyol menggila di babak kedua. Isco kembali mencatat gol pada menit 52. Tiga menit berselang gentian Thiago Alcantara mencetak gol. Gol kelima Spanyol dari kaki Aspas pada menit 73. Semenit kemudian Isco kembali mencetak gol. Skor 6-1 untuk Spanyol menjadi hasil akhir pertandingan.

Mantan playmaker Malaga itu telah kehilangan dukungan di Estadio Santiago Bernabeu akhir-akhir ini. Zinedine Zidane tidak mau memberinya kesempatan dari awal. Dia sering memotong sosok frustrasi di ibukota Spanyol, namun begitu dia bergabung dengan nasional tim dia muncul sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

“Di Madrid saya tidak memiliki kepercayaan yang dibutuhkan pemain. Pertandingan dengan tim nasional memberi saya kehidupan, di sini saya memiliki kepercayaan diri dari pelatih. Saya ingin menunjukkan bahwa saya pemain yang bagus, “ujarnya.

Zidane sering dianggap sulit bekerja dengan mereka yang belum mampu masuk ke tim regulernya. Isco pun merasa tidak yakin apa yang perlu dilakukannya untuk memberikan kesan kepada Zidane.

“Aku ingin mengesankannya. Lopetegui menunjukkan padaku kepercayaan diri dengan menit-menit yang dia berikan padaku. Mungkin aku masalah di Madrid. Aku tidak tahu cara memenangkan kepercayaan diri Zidane, “ katanya melansir Marca.

Ini menjadi hat-trick pertama dari karier internasional Isco. Hasil itu memberikan gambaran seberapa bagusnya dia jika diberikan kesempatan.

“Meskipun hasilnya (6-1), pertandingan ini tidak mudah. Mereka menyulitkan kami, mereka sangat agresif. Kami tidak boleh lupa bahwa ini adalah bagian dari persiapan kami untuk Piala Dunia, kemenangan bisa memberi kami banyak modal, “ jelas eks pemain Malaga ini.