Peringatan Conte Untuk Spurs, Morata 100 Persen Fit

Striker Chelsea, Alvaro Morata tidak memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Spanyol dalam dua laga uji coba internasional terakhir. Bagi bos Chelsea, Antonio Conte, Alvaro Morata akan mendapat hikmah di balik absennya dia bersama Timnas Spanyol.

Morata tiba di Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas tahun 2017. Sejauh ini ia sudah mencetak 10 gol di Premier League. Morata belum menambah catatan golnya sejak pergantian tahun.

Eks striker Real Madrid ini sudah mulai unjuk gigi pada perempatfinal Piala FA lawan Leicester City, pertengahan Maret lalu. Eks striker Juventus ini pun berhasil mengakhir paceklik golnya dalam 13 laga terakhira.

“Periode ini sangat penting bagi Morata. Saya pikir itu, pada minggu terakhir dan minggu ini, dia telah bekerja dengan sangat baik. Saya pikir dia perlu bekerja keras. Jangan lupa, Alvaro absen selama satu setengah bulan dengan masalah punggungnya, “ jelas Conte dilansir Sportsmole.

Chelsea akan memainkan laga krusial dalam perebutan tiket Liga Champions musim depan dengan melawan Spurs. Conte memberikan warning kepada Spurs bahwa Morata sudah 100 persen fit dan siap meneror lini belakang Spurs.

“Sekarang Alvaro benar-benar bugar, 100 persen, dan siap untuk memiliki final penting musim ini: untuk Chelsea dan kemudian, baginya, untuk memiliki kesempatan untuk pergi dan bermain di Piala Dunia, ” ujar eks pelatih Juventus ini.

Morata gagal mendapat tempat di skuat Julen Lopetegui. Spanyo tampil mengesankan dalam hasil imbang 1-1 melawan Jerman pekan lalu sebelum menghancurkan Argentina 6-1 pada Rabu (28/3/2018).

Situsia Morata ini seperti kapten klub Gary Cahill, yang absen saat Inggris mengambil Belanda dan Italia. Jarang dimainkannya di level klub, telah mempengaruhi nasib internasionalnya.  Cahil bakal dimainkan lawan Spurs mengingat Andreas Christensen mengalami masalah kebugaran dan David Luiz sedang cedera lutut.

“Kami berbicara tentang dua pemain hebat, dan saya yakin mereka memiliki kemungkinan untuk pergi dan bermain di Piala Dunia. Kami harus menghormati keputusan pelatih tim nasional, tetapi kami berbicara tentang dua pemain hebat dan saya yakin mereka siap bermain di Piala Dunia, ” jelasnya.