Pujian Untuk Milan-nya Gattuso dari Legenda Brasil

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menyalami satu persatu timnya seusai laga. Foto: Twitter AC Milan

Gennaro Gattuso berhasil mengangkat performa AC Milan selepas kepergian Vicenzo Montella pada November tahun lalu. Banyak pujian diberikan kepada mantan pemain AC Milan ini. Kali ini pujian diberikan dari legenda Brasil, Cafu yang juga pernah bermain untuk AC Milan sejak 2003-2008 ini.

AC Milan memang baru saja tersingkir dari Liga Europa pada tengah pekan kemarin. Tetapi kekalahannya ini tak juga membuat mental tim berjuluk Rossoneri ini kendur di laga selanjutnya. Pada akhir pekan kemarin, AC Milan harus melawan Chievo Verona dalam lanjutan Liga Serie A.

Gianluigi Donnarumma dkk ini sempat mengalami kekalahan 1-2 di awal-awal laga. Tetapi kemudian AC Milan bangkit dan membalikkan keadaan. AC Milan berbalik unggul dengan gol 3-2. Andre Silva menjadi penentu kemenangan dalam laga ini.

“Kami bisa mengharapkan segalanya dengan Gattuso. Tidak mengherankan jika melihat tim dengan tekad yang memberi segalanya di lapangan. Ini adalah Milan-nya Gattuso,” kata Cafu kepada Milan TV dikutip dari Football Italia.

AC Milan di Liga Italia Serie A tak pernah menelan kekalahan dalam sembilan laga terakhirnya (8 menang, 1 imbang. Usai menang dari Chievo Verona, AC Milan saat ini menempati peringkat keenam di tabel klasemen. Mereka memiliki 50 poin dari 28 laga.

Berkat performa impresifnya ini, AC Milan diperhitungkan lolos ke Liga Champions. Timnya Gattuso tertinggal lima angka di belakang tetangganya sendiri Inter Milan yang menempati peringkat keempat sebagai posisi terakhir peraih tiket Liga Champions.