Rio Ferdinand Anggap Karier Alexis Sanchez di Manchester United Sudah Tamat

Alexis Sanchez (via @ManUtd)

Alexis Sanchez hanya mampu mencetak satu gol untuk Manchester United di Liga Inggris musim 2018/19. Lantaran performa burinya, dia lebih sering jadi pemain pengganti.

Performa Sanchez bersama United pun kerap mendapat kritik. Mantan bek United, Rio Ferdinand bahkan mengatakan karier Sanchez di Old Trafford sudah tamat.

Alexis belum juga menemukan permainan terbaiknya, meski Jose Mourinho sudah digantikan Ole Gunnar Solksjaer. Ia tetap sulit mencapai level terbaiknya.

Eks pemain Arsenal itu juga ketiban sial lantaran mengalami cedera saat membela United di laga melawan Southampton akhir pekan lalu. Sanchez diprediksi bakal absen hingga delapan pekan ke depan.

“Dia sudah memainkan banyak laga di tingkat yang tinggi. Tidak ada keraguan bahwa dia adalah pemain yang fantastis, tetapi di Manchester United, sepertinya tidak begitu,” buka Ferdinand dikutip dari Goal International.

“Sanchez belum bisa membuka kode itu dan Anda juga tidak bisa berharap bahwa manajer yang akan membuka kode itu pada semua pemain. Dia sudah melakukan apa yang bisa dilakukan pada saat ini, tapi dia masih berusaha mencari bentuk terbaiknya,” tandas Ferdinand.

Ferdinand menyebutka Alexis Sanchez gagal memanfaatkan momentum kedatangan Ole Gunnar Solksjaer. Ketika pemain seperti Anthony Martial hingga Marcus Rashford tampil apik, Sanchez masih terus tersendat.

Chrismansyah Prayogo