Sesumbar Soal Gelar Juara Liga Inggris, Jordan Henderson Peringatkan Manchester City

Skuat Liverpool (via @LFC)

Kapten Liverpool, Jordan Henderson melontarkan peringatan keras kepada Manchester City tentang perebutan gelar juara Premier League musim ini. Dia menjamin Liverpool konsisten pada musim-musim ke depan.

Saat ini, kedua klub tersebut menjadi favorit juara Premier League 2018/19. Liverpool masih bertengger di puncak klasemen sementara, hanya unggul dua poin dari City.

Henderson menyadari hal itu. Namun, dia menebar ancaman bahwa Liverpool masih akan bersaing musim depan dan musim berikutnya.

“Ini adalah pertama kalinya kami sungguh jadi pesaing di liga setelah sekian lama. Semoga bukan hanya musim ini, juga di dua musim ke depan, tiga, empat musim, atau lebih lama lagi,” tutur Henderson kepada Daily Star.

“Itulah yang paling penting bagi tim. Kami akan memberikan segalanya saat ini untuk memastikan bahwa kami bisa menjadi juara di akhir musim nanti.”

Henderson juga mengakui saat ini skuat Liverpool digerakkan oleh gairah besar untuk menuntaskan dahaga gelar juara. Jika ada satu hal yang menjadi fokus skuat musim ini, yakni untuk menjuarai Premier League.

“Anda selalu ingni melaju dan meraih gelar juara. Rasanya sangat mengecewakan bahwa kami belum bisa melakukan itu.”

“Dan hal itu memberi anda lebih banyak hasrat untuk kembali ke sana [menjuarai Premier League] serta memperbaiki semuanya,” tandas dia.

Liverpool belum pernah menjuarai Premier League dalam 29 tahun terakhir. Henderson pun mengakui beban itu selalu mereka pikul bersama.

Chrismansyah Prayogo