Tamparan Untuk Argentina dari Spanyol

Diego Costa mencetak gol untuk Timnas Spanyol. Foto: Official Twitter Timnas Spanyol

Tamparan Untuk Argentina dari Spanyol

Argentina menelan kekalahan memalukan 6-1 atas Spanyol dalam uji coba internasional di Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/2018). Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli terkejut dengan kekalahan tersebut. Baginya kekalahan itu telah menampar timnya.

Argentina yang bermain Lionel Messi karena cedera telah mengalahkan Italia 2-0 di Manchester pada akhir pekan kemarin. Tetapi sepertinya Spanyol masih terlalu kuat untuk Argentina. Hasil ini menjadi kekalahan terburuk sepanjang sejarah Argentina.

La Albiceleste sudah ketinggalan pada menit 12 lewat gol Diego Costa. Isco Alcaron menggandakan keunggulan pada menit 27.   Argentina mengejar ketertinggalan lewat gol Nicolas Otamendi menit 39.

Spanyol menggila di babak kedua. Isco kembali mencatat gol pada menit 52. Tiga menit berselang gentian Thiago Alcantara mencetak gol. Gol kelima Spanyol dari kaki Aspas pada menit 73. Semenit kemudian Isco kembali mencetak gol. Skor 6-1 untuk Spanyol menjadi hasil akhir pertandingan.

Berkaca dari kekalahan itu, Sampaoli mengakui ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan Argentina tidak menderita rasa malu yang sama di Piala Dunia di Rusia.

“Kami harus membenahinya, hal-hal ini tidak dapat terjadi pada kami di Piala Dunia, Spanyol telah menampar kami, kami harus tetap bekerja. Saya harus memutuskan pertandingan dengan baik dan memutuskan. Anda harus menyelesaikan masalah emosional. Kami tidak berharap banyak kekuatan dari lawan, “ kata Sampaoli dilansir Soccerway.

Harapan Argentina sempat muncul saat kedudukan 2-1. Tapi tim Sampaoli berantakan setelah babak kedua.  Apalagi setelah Isco mencetak gol keduanya di menit 52.

“Di babak kedua, Spanyol merebut kami dengan menyerang langsung.Gol yang sangat cepat datang dan itu membuat perbedaan dalam hasil. Hasilnya menjelaskan bahwa kami perlu menjadikan pelajaran game ini untuk menyusun skuad final dan tetap bekerja sehingga hal-hal tidak terjadi [seperti ini] di Piala Dunia, “ ujar Sampaoli.