Allegri: Juventus Butuh Belanja Pemain yang Luar Biasa

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meyakini timnya membutuhkan jendela transfer luar biasa agar kompetitif di tiga kompetisi, Liga Italia, Copa Italia dan LIga Champions. Walau menyebut butuh belanja pemain yang luar biasa, Allegri mengisyaratkan untuk tidak merombak pemain di musim depan.

Sejauh ini Juventus memiliki kesempatan untuk mengawinkan dua titel domestik Liga Italia Serie A dan Coppa Italia. Tapi di Liga Champions, Juventus kerap kali gagal. Pada edisi kali ini, kegagalan itu kembali membayangi Juventus. Setelah kalah 0-3 dari tim tamu Real Madrid di peremptfinal Liga Champions, Juventus memiliki misi sulit mengejar defisit gol di leg 2 pekan depan.

Jika Bianconeri gagal  artinya mereka sudah dua kali dijegal oleh rival yang sama, Real Madrid. Pada final Liga Champions Mei 2017, Juventus kalah 4-1 dari Real Madrid. Pada dua tahun sebelumnya, langkah Juventus dijegal Barcelona.

“Setelah Berlin [final Liga Champions 2014/2015], kami mengubah sembilan pemain reguler dan sekarang kami punya 10 pemain yang lahir antara 1990 dan 1997. Kami tidak perlu merombak skuad kami musim depan, tetapi kami membutuhkan jendela transfer luar biasa lainnya. Kami selalu memadukan pemain muda dengan yang berpengalaman, “ kata dia sebelum laga lawan Benevento.

Masa depan Allegri sendiri tampaknya tidak pasti. Pasalnya pada pekan ini menegaskan kembali keinginannya untuk satu hari bisa melatih tim di luar Italia. Dia sangat terkait menjadi calon pengganti Conte di Chelsea pada musim depan.

“Setelah Cardiff, saya berpikir apakah saya masih merasa termotivasi, dan kemudian saya memutuskan untuk tinggal. Masa depan adalah sesuatu yang tidak aku pikirkan karena aku memikirkan tentang masa sekarang, “ ujarnya dilansir Soccerway.