Ancelotti Menyambut Baik Rumor Keterkaitannya dengan Arsenal

Carlo Ancelotti saat masih melatih Chelsea. Foto: Twitter Carlo Ancelotti

Mantan manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, Thomas Tuchel dan Brendan Rodgers merupakan tiga nama yang difavoritkan menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal. Carlo Ancelotti mengaku senang dengan kabar keterkaitannya dengan pengganti Wenger.

The Gunners mengkonfirmasi bahwa Wenger akan mengundurkan diri pada akhir musim pada jumat (21/4/2018). Pernyataan ini mengakhiri musim 22 tahun Arsene Wenger di London utara.  Chief executive Ivan Gazidis mengungkapkan rencana Arsenal untuk menemukan jalan baru ke depan. Ancelotti salah satu nama terkait dengan pengganti Wenger.

Pelatih asa Italia yang berpengalaman ini sudah tidak bekerja sejak meninggalkan Bayern Munich pada September lalu. Ia menyatakan siap untuk kembali ke manajemen tetapi hanya jika ia diberikan kesempatan yang tepat.

“The Gunners tahu masa depan mereka sendiri, jika rencana mereka melibatkan saya maka saya senang dari sudut pandang professional. Masa depan saya tergantung pada peluang dan proyek yang disajikan kepada saya, jadi itu tidak hanya tergantung pada saya,“ kata Ancelotti di Jenewa seperti dikutip dari Soccerway.

Ancelotti, yang memberikan gelar ganda di musim pertamanya di Stamford Bridge, memuji Wenger karena membuat keputusan untuk mundur.  Wenger  masih bisa mengakhiri masa jabatannya dengan memenangkan Liga Eropa.  Arsenal akan menghadapi Atletico Madrid di semifinal kompetisi ini.

“Saya pikir itu keputusan yang bagus. Saya pikir itu keputusan untuk Wenger dengan banyak rasa hormat untuk klub. Seain itu klub telah menunjukkan banyak rasa hormat karena dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan dia melakukan pekerjaan yang fantastis dengan Arsenal karena dia di semifinal Liga Europa, “ jelasnya.