AS Roma Butuh Taktik Khusus Untuk Menghentikan Salah

Aksi pemain Liverpool, Mohamad Salah. Foto: Twitter Mo Salah

Liverpool menjamu AS Roma dalam leg 1 semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4/2018). Pemain AS Roma, Kevin Strootman telah mengungkapkan Roma memiliki taktik khusus untuk menghentikan Salah.

Laga ini menjadi reuni dari Mohamed Salah. Pemain berkebangsaan Mesir ini membela AS Roma pada musim 2016/2017. Kemudian pada bursa transfer musim panas kemarin, ia kembali bermain di Premier League setelah 2014 lalu melakoni musim gagal bersama Chelsea.

“Saya tidak terkejut dengan seberapa baik yang dia lakukan. Di sini dia melakukan pekerjaan yang hebat dan melakukan banyak assist dan gol yang bagus tetapi dia melewatkan banyak peluang terutama satu lawan satu dengan kiper, “ kata Strootman kepada The Independent.

Salah langsung tancap gas bersama dengan Liverpool di musim debutnya. Ia berhasil mengoleksi 41 gol di semua kompetisi, 31 gol di antaranya dicetak di Premier League.

“Saya terkejut dengan berapa banyak gol yang dia cetak sejauh ini tetapi tidak bagaimana dia bermain. Di sini dia adalah mimpi buruk bagi lawan dan di Inggris dia melakukan hal yang sama. Sekarang dia begitu percaya diri dan merasa mudah di depan gawang. Saya pikir itu adalah keyakinan yang merupakan perbedaan utama, “ jelasnya.

“Dia juga melakukan yang luar biasa juga dengan tim nasional. Saya pikir dia adalah raja di sana sekarang dan mereka ingin memilih dia untuk Presiden. Saya hanya berharap di dua pertandingan melawan kami dia kehilangan kepercayaan dirinya. Kami memiliki taktik khusus [untuk Salah ] tetapi saya tidak akan membagikannya! Pertahanan Italia, itulah yang saya harapkan, “ tambahnya.