AS Roma Dihukum Umpan Bola Panjang Liverpool

Aksi Radja Nainggolan. Foto: Official Twitter AS Roma

AS Roma menelan kekalahan saat melawat ke kandang Liverpool, Rabu (25/4/2018) dini hari. Gelandang AS Roma Daniele De Rossi menyebut kekalahan AS Roma disebabkan oleh umpan bola panjang dari Liverpool.

Menjamu AS Roma di Anfield, Liverpool tampil dengan gaya menyerangnya. Mereka berhasil memporak porandakan pertahanan AS Roma. The Reds unggul dua gol di babak pertama. Dua gol ini dicetak oleh pemain  eks Roma, Mohamed Salah.

Pada babak kedua, Liverpool masih melanjutkan dominasinya. Sadio Mane mencetak gol pada menit 56. Kemudian pemain berkebangsaan Brasil, Roberto Firmino pada menit 62 dan 69. Pada menit 75, Jurgen Klopp menarik Mohamed Salah dan digantikan dengan Dany Ings.

Usai Salah ditarik, Roma berhasil mencetak dua gol. Pada menit 81, Edin Dzeko memperkecil ketinggalan. Kemudian AS Roma mendatap kado penalty setelah Milner dianggap melakukan handball. Perotti yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

“Kami harus mempertahankan apa yang kami lakukan di perempat final. Satu-satunya perbedaan saat melawan Barca adalah saya merasa itu adalah permainan yang tidak beruntung, dengan insiden yang meragukan. Kami memiliki 20-25 menit pertama yang baik di sini, kami kurang pandai dalam menutupi ruang, tetapi sulit untuk melakukannya ketika mereka jauh lebih cepat, “ jelas dia kepada Mediaset Premier.

“Ini tidak benar untuk kebobolan banyak gol karena pertahanan lemah. Kami semua bermain sangat agresif. Mereka terus-menerus bermain menekan dengan bola panjang.  Mereka bisa meredam kami dan kualitas mereka yang hebat, “ lanjutnya.

De Rossi juga memuji penampilan Salah, mantan rekan setimnya. Ia tidak terkejut dengan performa impresif pemain berkebangsaan Mesir ini. “Kami tahu Salah dengan baik, kami tahu dia adalah pemain hebat dan juga orang hebat. Dia meningkatkan kualitasnya dan dia menjadi penentu, seperti yang kita duga, “ jelasnya.