Barcelona Berharap Argentina Tak Waswas Messi Kehabisan Tenaga di Piala Dunia

Lionel Messi sedang berlatih bersama Timnas Argentina. Foto: Twitter Official Timnas Argentina

Lionel Messi tetap dimainkan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dalam beberapa pekan terakhir walaupun menderita cedera hamstring. Meski demikian Ernesto Valverde memastikan jika Messi tak akan kehabisan tenaga untuk mengarungi kompetisi Piala Dunia pada Juni mendatang.

Lionel Messi absen dalam dua laga uji coba Timnas Argentina pada akhir Maret lalu. Spekulasi tentang kebugaran Messi terus berlanjut. Meskipun cedera itu seolah tak berpengaruh pada performanya di Barcelona. Ia mampu mencetak hat-trick  melawan Leganes di La Liga.

Valverde menyarankan Messi untuk beristirahat saat Barcelona lawan Celta Vigo, Rabu (18/4/2018) pukul 02.00 WIB. Ataupun ketika melawann Sevilla dalam final Coppa del Rey akhir pekan ini. Meski diistirahatkan, pelatih tidak memiliki kekhawatiran tentang kondisi pemain depan.

“Ada kemungkinan Messi beristirahat, seperti yang lain. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, hari lainnya [kemenangan 2-1 melawan Valencia] dia memainkan pertandingan yang bagus. Mereka harus tenang di Argentina karena Messi masih memiliki banyak energi yang tersisa untuk Piala Dunia, “ jelas Valverde dilansir Soccerway.

Berbicara tentang laga melawan Celta Vigo, Valverde memprediksikan jika pertandingan akan berjalan seperti yang sudah-sudah. Celta Vigo akan berani menekan di tengah lapangan dan mencoba meredam Barcelona untuk keluar dari setengah lapangan. Barca sendiri mengalamia dua kali seri dari tiga laga dalam musim ini. Laga yang terakhir adalah kemenangan 5-0 di Copa del Rey pada Januari lalu.

“Saya pikir itu akan mirip dengan pertandingan melawan kami di Camp Nou pada Desember dan leg pertama Copa del Rey. Mereka akan membawa tekanan ke lapangan dan mencoba untuk menghentikan kami keluar dari setengah dari kita sendiri tetapi kita harus melewati itu. Pelatih tahu apa yang Celta telah lakukan dengan baik melawan Barca musim ini, “ ujarnya.