Barcelona Menepis Kepergian Valverde di Akhir Musim

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Foto: Official Barcelona

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menepis rumor kepergian Ernesto Valverde. Ia menyatakan bahwa raksasa La Liga senang dengan kinerja sang pelatih.

Valverde dilaporkan telah mempertimbangkan masa depannya. Meski berhasil memimpin Barca meraih trofi Copa del Rey dan hampir pasti menyegel titel La Liga, manajemen tidak senang dengan kegagalan Valverde di Liga Champions.

Rumor itu segera ditepis Presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Ia mengatakan klub senang dengan kinerja pelatih, walaupun harus tersingkir di perempatfinal Liga Champions. .

“Itu salah. Kami sangat senang dengannya. Ini proyeknya, kami tidak membicarakannya. Seseorang mengatakannya (rumor kepergian Valverde), tapi bukan dewan atau klub. Tidak ada yang meragukan Valverde, tidak setelah (kekalahan) Roma. Untuk pulih dari kekalahan, kesuksesan terjamin. Dua kali lipat mengakhiri musim yang sangat baik,” katanya kepada El Larguero.

Barca sejauh ini memiliki selisih 11 poin lebih banyak dibandingkan rival terdekatnya di La Liga, Atletico Madrid. Barca memiliki kesempatan untuk menyegel titel La Liga pada akhir pekan ini dengan melawan Deportivo La Coruna. Cukup dengan hasil imbang, Barca merebut trofi keduanya dalam sepekan terakhir.