Bek Juventus: Kami Selayaknya Tak Terkejut dengan Gol Penalti Menggelikan

Pemain Juventus melakukan selebrasi. Foto: Offiacial Twitter Juventus

Juventus gagal lolos ke semifinal Liga Champions karena penalti kontroversi Real Madrid. Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengatakan timnya seharusnya tidak terkejut dengan laga dramatis ini karena Bayern Munich mengalami musim yang serupa musim lalu.

Chiellini memberikan kritikan yang pedas terhadap kepemimpinan wasit Michael Oliver dalam leg 2 perempatfinal Liga Champions melawan Real Madrid di Bernabeu, Kamis (12/4/2018). Kritikan itu terkait kado penalti yang diberikan untuk Real Madrid setelah bek Juventus Medhi Benatia dianggap melanggar Vazquez.

Melihat laga yang dramatis itu, Chiellini terkenang pada perempatfinal musim lalu yang mempertemukan Real Madrid dan Bayern. Tim asal Jerman ini kalah 2-4 di Bernabeu setelah sebulumnya kalah tipis 1-2 di Allianz Arena. Laga itu diwarnai dengan gol offside Ronaldo dan kartu merah Arturo Vidal dikirim.  Secara agregat Real Madrid lolos ke semifinal dengan skor 6-3.

“Seharusnya tidak mengejutkan, Bayern Munich melakukannya tahun lalu dan ini adalah giliran Juve. Tidak ada yang berpikir kita bisa memutar kembali, tapi kami percaya dan itu akan membantu kami untuk kampanye Liga Champions berikutnya, “ jelas Chiellini kepada Mediaset Premium.

Presiden Juventus Andrea Agnelli mendesak pengenalan VAR ke Liga Champions. Namun, Chiellini melihat penalti kontroversi bukan soal penggunaan video assistan wasit alias VAR.

“Itu bukan masalah VAR, karena wasit perlu memiliki keberanian dan hati nurani. Anda bisa mengatakan pada saat itu bukan penalti, tetapi melihat rekaman kembali itu hanya menggelikan. Kami harus ingat bahwa kami mengalahkan Real Madrid 3-0 di kandang mereka sendiri, “ ujar dia.