Benevento 2-4 Juventus, Kemenangan Bianconeri yang Sarat Risiko

Dua pemain Juventus, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain merayakan gol. Foto: Twitter Juventus

Juventus menang 4-2 saat melawat ke kandang Benevnto pada Sabtu (7/4/2018) malam. Pelatih Juventus, Max Allegri mengakui laga tersebut benar-benar berisiko walaupun pada akhirnya Paulo Dybala dkk membawa pulang tiga poin penuh.

Juventus langsung berinisiatif menyerang dalam laga yang digelar di Stadion Ciro  Vigorito. Serangan itu menemui hasilnya pada menit 16 saat Dybala berhasil menyarangkan gol ke gawang Benevento. Tim juru kunci Liga Serie A ini bisa menyamakan skor lewat gol Cheick Diabate.

Pada menit tambahan babak pertama, Juventus mendapat kado penalti setelah Miralem Pjanic dilanggar pemain Benevento. Paulo Dybala yang menjadi eksekutornya dan berhasil melakukan tugasnya. Kemenangan 2-1 untuk Juventus merupakan hasil akhir di babak pertama.

Pada babak kedua, Benevento berani menyerang. Dan mereka berhasil mencetak gol penyama di menit 51 yang dibukukan atas nama Diabate. Imbang 2-2 tak membuat Benevento mengendur.

Juventus mendapat kado penalti setelah Gonzalo Higuain dilanggar pada menit 73. Lagi-lagi Dybala sukses menjalankan tugasnya menjadi eksekutor penalti. Kemenangan Juventus dipastikan lewat gol Douglas Costa yang masuk di babak kedua menggantiak Cuadrado.

“Kami berhenti sedikit setelah gol Dybala. Akhirnya gol penyama (Benevento) datang dan kami mendapat sensasi bahwa kami benar-benar berisiko. Sebenarnya itu telah dimulai melawan Milan pekan lalu, di mana kami kemasukan banyak tembakan untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan, ”kata pelatih itu kepada Sky Sport Italia.

“ Saya melihat masalah melawan Milan dan Real Madrid, mereka jelas kembali laga hari ini. Kami harus bekerja lebih keras, menutup lawan lebih cepat dan memungkinkan lebih sedikit tembakan ke gawang. Kabar baiknya adalah kami memenangkan pertandingan, “ lanjut Allegri dilansir Football Italia.

Allegri melakukan banyak rotasi pada laga ini. Rotasi dilakukannya untuk mempersiapkan menghadapi laga tandang Real Madrid di Bernabeu pada leg 2 perempatfinal Liga Champions. Pada leg 1 tengah pekan kemarin, Juventus kalah 3-0.

“Kami harus mengambil setiap tetes energi terakhir yang kami miliki untuk mengamankan Scudetto, Coppa Italia, dan tentu saja leg kedua di Madrid.  Ambisi Eropa kita harus kuat, seperti biasanya. Ketika saya pertama kali tiba, ada anggapan bahwa kami tidak akan bisa lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions. Pada kenyataannya kami  mencapai dua final dalam tiga tahun, “ jelasnya.