Bertamu ke Markas Ceres Negros, Persija Janji Bermain dengan Gaya Sendiri

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand saat menghentikan pergerakan winger Madura United, Rinto Ali dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (8/3/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev menyebut timnya akan bermain dengan gaya sendiri ketika bertemu Ceres Negros. Ia mencoba untuk tak terpancing gaya permainan lawan.

“Tidak ikut larut dalam permainan lawan. Itu yang terpenting,” tegas Kolev.

Laga ketiga Grup G, Selasa (3/4/2019) nanti bakal menyajikan pertandingan ketat. Persija dan Ceres sama-sama belum menuai kekalahan. Bedanya, Persija sekali seri dan sekali menang. Sedangkan Ceres menyapu bersih kemenangan.

“Ya akan jadi pertandingan yang ketat. Tapi kami sudah siap dan akan bermain dengan gaya kami sendiri,” urai pelatih asal Bulgaria itu.

Di lawatannya kali ini, Silvio Escobar tidak ikut serta. Terkait hal itu Kolev menyebut hanya bagian dari strategi saja.

“Yang saya selalu katakan kepada pemain adalah bagaimana fokus dan konsentrasi. Juga untuk membuka peluang sebanyak mungkin dalam 90 menit,” beber Kolev yang juga pernah menukangi tim nasional Indonesia dan Myanmar itu.

Kolev menyebut, timnya saat ini dalam kondisi bagus karena hanya fokus di kompetisi AFC.

Baca Juga  Pekan Depan, Persita Tangerang Gelar TC di Malang

“Itu yang harus dipahami dan dimengerti serta ditanamkan dalam benak pemain,” terangnya.

Senada dengan Kolev, Sansan Susanpur menyebut kondisi Ismed Sofyan cs semakin membaik.

“Kami sudah melakukan persiapan di Jakarta sampai di Bacolod. Kami datang lebih awal karena perjalanan kami sangat jauh dan menguras tenaga. Saat ini kondisi fisik pemain berangsur naik. Mudah-mudahan peak performancenya nanti pas hari H pertandingan,” ungkap Sansan.

Mantan pelatih fisik timnas Indonesia ini juga menambahkan, secara fisik pemain Persija tidak kalah dengan calon lawan. Namun yang perlu diperhatikan adalah bagaima mengatur ritme permainan di lapangan.

“Kondisi cuaca di Bacolod bagus. Kami nanti juga akan main malam. Jadi mudah-mudahan kami memperoleh hasil terbaik,” harapnya.

Chrismansyah Prayogo