Bos Spurs: Harry Kane Siap Main dan Sedang Lapar Gol

Harry Kane saat melakukan selebrasi bersama timnya, Tottenham Hotspur. FOTO: Official Tottenham Hotspur.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebut bombernya Harry Kane siap dimainkan lawan Stoke City pada akhir pekan ini dalam lanjutan Premier League. Ia menegaskan bahwa Harry Kane tak sabar untuk kembali mencetak gol.

Harry Kane mengalami cedera pergalangan kaki pada awal Maret lalu. Akibat cedera itu, ia melewatkan laga bersama Spurs. Bahkan ia juga tidak bermain saat Timnas Inggris melawan Italia dan Belanda pada akhir Maret lalu dalam uji coba internasional.

Kondisi Kane sudah mulai membaik pada pekan lalu. Mauricio Pochettino memberikan kesempatan pada Kane untuk bermain melawan Chelsea. Tetapi dia memulai laga derby London ini dari bangku cadangan. Pochettino mengakui bahwa kebugaran Kane terus dipantau, tetapi pemain internasional Inggris itu akan terlibat dalam pertarungan di Stadion bet365 lawan Stoke City.

“Dia baik-baik saja setelah bermain hampir 20 menit melawan Chelsea. Minggu ini bagus, bekerja keras.  Dia melakukan dengan sangat baik dan tentu saja harapannya adalah mencetak gol dan Anda mengenalnya, dia sangat bertekad untuk membantu tim untuk mencapai semua yang mereka inginkan. Tentu saja, dia lapar untuk mencetak gol, “ ujarnya.

Kane telah mencetak 35 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi selama musim ini. Dari jumlah itu, 29 gol di antaranya dicetak di Premier League. Dengan kembalinya Kane maka perebutan sepatu emas kembali hidup. Sejauh ini Mohamed Salah yang memuncaki daftar top skor Liga Premier dengan torehan 29 gol.