Bukan Hanya Salah, AS Roma Juga Waspadai Dua Pemain Ini

AS Roma melawat ke Anfield dalam leg 1 semifinal Liga Champions, Rabu (25/8/2014). Pelatih AS Roma memperingatkan bahwa Liverpool bukan hanya Mohamed Salah.

Mohamed Salah memiliki performa yang sensasional dalam musim debutnya bersama dengan Liverpool. Pemain berkebangsaan Mesir ini sudah mencetak 41 gol di semua kompetisi. Meski demikian, Eusebio tidak akan fokus menghentikan Salah dalam laga leg itu.

“Kami tidak bisa fokus pada satu pemain. Liverpool bukan hanya Salah, tiga pemain depan mereka sangat berkolaborasi dengan baik “ jelas Eusebio seperti dilansir dari Football Italia.

Trio Liverpool, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah memang produktif di musim ini. Di Liga Champions saja mereka mengumpulkan 23 gol. Salah dan Firmino sama-sama mencetak delapan gol. Sementara Sadio Mane memiliki tujuh gol di Liga Champions.

Mohamed Salah pergi dari AS Roma ke Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Sebagai ganti Salah, AS Roma menemukan wonderkid asal Turki, Cengiz Under. Eusebio sendiri belum pernah melatih Salah. Karena ia datang ke Roma saat Salah pergi ke Liverpool

“Apakah saya ingin melatih Salah? Saya senang memiliki pemain muda seperti [Cengiz] Under, yang memiliki potensi besar, saya tidak pernah berpikir untuk melatih Salah, “ kata mantan pemain AS Roma ini.

AS Roma melawan Liverpool dengan kekuatan penuhnya. Lantas bagaimana formasi dan pilihan tim Francesco untuk meredam kecepatan dari timnya Jurgen Klopp

“Saya tidak bisa mulai berbicara tentang tim. Tim telah mengambil dua cara bermain [4-3-3 dan 3-5-2], saya harus memutuskan apa solusi terbaiknya. Saya tidak ingin memberikan petunjuk kepada Anda atau lawan !” tegasnya.

Ia lebih menekankan pada pentingnya ketangguhan mental timnya. Ia berharap timnya bisa berjuang layaknya melawan Barcelona di perempatfinal. AS Roma tampil percaya diri dan tak gentar melawan tim favorit juara Liga Champions.”Yang paling penting adalah mentalitas tidak boleh berubah. Kita harus selalu kompak dalam dua leg ini, “ kata dia.