Bus Tim Man City Diserang, Dua Polisi Terluka

Pemain Liverpool melakukan selebrasi lawan Man City. Foto: Official Twitter Liverpool

Polisi Merseyside akan melakukan penyelidikan setelah dua petugas mereka menderita cedera selama serangan di bus Manchester City menjelang pertandingan Liga Champions dengan Liverpool di Anfield, Kamis (5/4/2018).

Bus yang membawa official, pelatih dan pemain diserang begitu tiba di Anfield. Terlihat sejumlah kaleng, flare dan botol dilemparkan ke bus dari arah kerumunan suporter Liverpool.

Liverpool mengeluarkan permintaan maaf  akibat kerusakan yang disebabkan. Mereka mengutuk tindakan beberapa pendukung. Klub juga akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk membantu mengidentifikasi individu yang terlibat dalam insiden itu

“Kami sadar bahwa kerusakan itu terjadi bus tim Manchester City ketika mendekati stadion Anfield petang. Syukurlah tidak ada seorang pun di dalam bus yang terluka, tetapi luka-luka disebabkan oleh dua petugas kami ketika benda dilemparkan ke arah bus. Para petugas ada untuk melindungi masyarakat,” kata komandan panglima polisi Merseyside, Paul White.

Ia menyebutkan bahwa serangan dilakukan oleh sejumlah orang yang melemparkan botol, kaleng, dan kembang api menuju bus tidak dapat diterima. Polisi akan melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi siapa yang bertanggung jawab dan membawa mereka ke pengadilan.

“Kami bekerja sangat erat dengan kedua klub untuk memastikan keamanan publik dan tim itu sendiri. Itu mengecewakan untuk melihat bahwa sejumlah orang berperilaku dengan cara yang mengerikan ini, “ katanya dilansir Soccerway.

Setelah pertandingan, manajer City Pep Guardiola mengkritik pihak berwenang karena tidak berbuat lebih banyak untuk menghindari kejadian itu.

“Aku tidak tahu, mungkin orang-orang melihatnya di TV, aku tidak tahu. Kemarin kamu menjelaskan tentang itu, itu akan terjadi, dan itu terjadi. Aku tidak mengharapkan itu. Aku baru di sini,” katanya.