Cara Zidane Balas Sikap Barca yang Emoh Berikan Guard of Honour Untuk Real Madrid

Pelatih Zinedina Zidane memastikan dirinya tidak akan memberikan Guard of Honour kepada Barcelona saat El Clascio. Alasan Zidane enggan memberikan kehormatan itu karena Barca sebelumnya juga tidak mengikuti tradisi Guard of Honour.

Guard of Honour merupakan sebuah kehormatan yang diberikan kepada satu tim dari lawannya yang meraih gelar juara. Pemberian kehormatan ini menjadi sebuah tradisi di La Liga.

Lionel Messi dkk masih memuncaki klasemen La LIga dengan raihan 76 poin. La Liga menyisakan tujuh laga. Sedangkan rival terdekatnya, Atletico Madrid memiliki 67 poin di peringkat kedua. Pada Minggu (8/4/2018), Real Madrid melawan Atletico Madrid. Jika Real Madrid menang, praktis langkah Barcelona menyegel trofi lebih dekat.

Seandainya Barcelona memenangi empat laga berurutan maka mereka bisa menyegel trofi. Tim asal Catalan ini bisa mengunci gelarnya di pekan 35 sebelum laga El Clasico yang digelar pada 6 Mei mendatang.

“Segera saya akan mengenai hal itu (Guard of Honour untuk Barcelona). Dan jawaban saya sangat jelas. Ini adalah keputusan saya dan final, “ jelas Zidane dilansir Marca.

Barcelona pernah menolak memberikan Guard of Honour kepada Real Madrid pada Desember 2018 lalu. Penghormatan diberikan kepada Real Madrid karena menjadi juara Piala Dunia Antarklub FIFA. Alasan Barca tidak memberikannya adalah karena mereka tidak terlibat dalam kompetisi it.

“Barcelona tidak mengikuti tradisi ketika kami memenangkan Piala Dunia Klub. Ini adalah keputusan saya, “ ujar eks pemain Real Madrid ini.