Chelsea Pantang Menyerah Kejar Tiket Liga Champions

Aksi pemain Chelsea, Cesc Fabregas. Foto: Twitter Cesc Fabregas

Chelsea menang tipis saat melawan Swansea City. Kemenangan ini menghidupkan asa The Blues untuk finis empat besar. Manajer Chelsea, Antonio Conte meyakini bahwa apapun masih bisa terjadi bagi timnya untuk menyalip Spurs yang menempati posisi empat klasemen Premier Leagu.

The Blues meraih tiga poin lagi dengan mengalahkan Swansea City 1-0 di Stadion Liberty, Sabtu (28/4/2018). Kemenangan ini berkat gol menit ke-4 Cesc Fabregas.

Kemenangan itu menggerakkan mereka dua poin di belakang timnya Mauricio Pochettino. Tottenham Hotspur baru akan bertanding pada Senin (30/4/2018). Spurs menjamu Watford di Wembley.

“Satu-satunya cara kita bisa menempatkan sedikit tekanan di empat besar adalah menang. Hari ini sangat positif untuk memberi tekanan pada Tottenham. Sepakbola tidak sederhana dan apa pun bisa terjadi, “ ujar Conte kepada BBC Sports.

Conte menyoroti penyelesaian akhir yang buruk menyusul ketidakberhasilan timnya hanya menang tipis lewat gol Fabregas di menit 4. Pelatih berkebangsaan Italia ini menilai bahwa timnya kurang greget saat sudah unggul satu gol.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan mendominasi permainan di babak pertama. Tapi Anda harus sangat bagus untuk membunuh permainan. Masalah besar yang kami hadapi musim ini di banyak pertandingan adalah kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol tetapi kami tidak mengambilnya. Jika kami ingin berjuang untuk sesuatu yang penting, Anda harus klinis, “ kata Conte.