Curhat Musim Perdana Alvaro Morata di Chelsea

Aksi pemain Chelsea, Alvaro Morata setelah pulih dari cedera. Foto: Twitter Alvaro Morata

Musim perdana Alvaro Morata dengan Chelsea berjalan tidak mengenakkan. Penyebab utamanya adalah cedera punggung. Eks striker Juventus ini meyakini seharusnya dia mengambil istirahat lebih awal untuk membantu pemulihannya dari cedera punggung.

Pemain internasional Spanyol Morata mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan pertamanya untuk klub. Sayang performanya semakin menurun sejak Oktober hingga pertengahan Januari kemarin.

Morata mengakhiri puasa gol saat membantu timnya lolos ke semifinal Piala FA pada pertengahan Maret lalu. Sebelum laga itu, ia tidak tampil selama hampir satu bulan karena merawat masalah punggungnya. Ia mengatakan kepada Chelsea bahwa rasa sakit TV telah menghambat penampilannya sebelum itu.

“Segalanya baik sampai saya punya masalah dengan punggung saya. Saya bermain dengan banyak rasa sakit dan itu mungkin akan lebih baik jika saya berhenti. Tetapi saya ingin bermain dengan rekan tim saya, untuk klub dan para fans.  Tahun pertama saya bisa lebih baik, tetapi masih ada lebih banyak laga dan kami memiliki kesempatan untuk memenangkan Piala FA, “ kata dia dilansir Espn.

Chelsea akan menghadapi Southampton di semifinal Piala FA. Semifinal akan digelar pada Minggu (22/4/2018).  Semifinal lainnya akan mempertemukan Manchester United melawan Tottenham Hotspur.

Ada spekulasi bahwa Morata tidak senang di Stamford Bridge. Pada bulan Oktober lalu, ia melakukan wawancara dengan Gazzetta Dello Sport. Morata menyebutkan bahwa hidup di kota ini membuatnya stress.  Namun, ia mengecilkan komentar itu. Menurutnya ada kesalahpahaman dengan pernyataannya.

“Sungguh menyenangkan (di London). Ruang ganti sangat bagus, banyak orang yang sangat baik. Semua orang membantu saya untuk berkembang dan beradaptasi. Jika saya ingin cari tahu tentang restoran atau sesuatu, saya meminta tolong rekan tim saya. Davide Zappacosta membawa saya ke tempat pelatihan. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan semua rekan di tim, “ ujar dia