De Bruyne Favorit Dapat Penghargaan Baru Liga Inggris, Playmaker Terbaik

Liga Premier mengumumkan penghargaan individu baru dalam kompetisi musim 2017/2018. Trofi ini adalah Playmaker of The Year. Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne menjadi favorit meraih trofi anyar ini.

Golden Boot dan Golden Gloves telah menjadi kategori penghargaan individu Premier League selama bertahun-tahun. Pada musim ini akan ada kategori untuk pemain yang paling banyak memberikan assist, yakni Premier League Playmaker of the Season.

Sejauh ini, Kevin De Bruyne yang terdepan untuk meraih penghargaan individu baru tersebut. Ia menyumbangkan 15 assist untuk laganya bersama Manchester City di Premier League.

Rekan De Bruyne di Manchester City, Leroy Sane dan David Silva berada di belakangnya pada 12 dan 11. Sementara pesepakbola Tottenahm Hotspur, Dele Alli menyumbang 10 assist untuk timnya di Premier League.

Legenda Arsenal, Thierry Henry yang pernah menjadi raja assist di Premier League mengaku senang dengan penghargaaan individu ini. I

“Mampu memberikan momen-momen  itu (assist) bagi rekan setim Anda akan membawa sukacita besar. Saya yakin penghargaan ini akan menginspirasi lebih banyak lagi di masa depan untuk menciptakan peluang besar dan bahkan tujuan yang lebih besar, “ kata Henry dilansir Sporbible.