Depresinya Pemain Ini Setelah Hengkang dari Real Madrid

Pemain Bayern Munchen, James Rodriguez. Foto: Twitter James Rodriguez

Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes mengungkapkan eks striker Real Madrid, James Rodriguez merasa tertekan saat memutuskan hengkang dari Bernabeu. Ia pun harus memberikan perhatian yang lebih kepada James Rodriguez.

James bergabung dengan Madrid setelah tampil mengesankan bersama Kolombia di Piala Dunia 2014. Musim debutnya berjalan dengan baik dengan torehan 13 gol . Tapi ketidakkonsistenan, dikombinasikan dengan banyaknya pilihan menyerang Madrid, menyebabkan ia kurang mendapat tempat. Ia hanya bermain dalam 13 laga di La Liga.

Bahkan namanya juga tak masuk dalam skuat Liga Champions. James oun diizinkan untuk meninggalkan Real Madrid ke Bayern Munchen dengan status pinjaman pada tahun 2017.

Ia dipinjamkan dalang jangka dua tahun ditambah opsi pindah permanen. Musim debut Rodriguez sempat berjalan kurang baik. Adaptasinya berjalan dengan lambat. Seiring waktu, performanya kian membaik.

“Dia sedikit depresi (setelah keluar dari Real Madrid. Saya merawatnya, saya intens terlibat pembicaraan dengannya. Kini selangkah demi selangkah dia menemukan kepercayaan diri. Dia lebih santai dalam tim. Ketika suporter kami melihatnya bermain , mereka menikmatinya. Dia lebih berpikiran terbuka dan memberi kesan dia merasa baik dan telah menetap di Munich, “ kata Heynckess dilansir Soccerway.