Dua Gol Tandang Jadi Amunisi Comeback AS Roma

Pemain AS Roma melakukan selebrasi. Foto: Official Twitter AS Roma

AS Roma menelan kekalahan 2-5 dari Liverpool dalam laga leg 1 semifinal Liga Champios, Kamis (25/4/2018). Direktur olahraga Roma Monchi bersikeras klub masih memiliki harapan melawan Liverpool berkat dua gol tandang  di Anfield.

Menjamu AS Roma di Anfield, Liverpool tampil dengan gaya menyerangnya. The Reds unggul dua gol di babak pertama. Dua gol ini dicetak oleh mantan pemain A Roma, Mohamed Salah. Pada babak kedua, Liverpool masih melanjutkan dominasinya. Sadio Mane mencetak gol pada menit 56. Kemudian pemain berkebangsaan Brasil, Roberto Firmino pada menit 62 dan 69.

Pada menit 75, Jurgen Klopp menarik Mohamed Salah dan digantikan dengan Dany Ings. Usai Salah ditarik, Roma berhasil mencetak dua gol. Pada menit 81, Edin Dzeko memperkecil ketinggalan. Kemudian AS Roma mendatap kado penalti setelah Milner dianggap melakukan handball. Perotti yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Monchi menyesalkan hasil tetapi mengatakan timnya masih memiliki harapan. Apalagi timnya memiliki pengalaman bagus saat comeback melawan Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Kalah 1-4 di leg 1, AS Roma menang 3-0 atas Barca di Olimpico.

“Ini adalah saat yang sulit, kami dalam bentuk permainan bagus  dan hasilnya tidak bagus. Tetapi hingga 10 menit terakhir kami keluar dari tekanan. Sekarang kami masih memiliki harapan, dan kami harus mengambil peluang kecil ini dan melakukan hal yang sama dengan yang kami lakukan terhadap Barcelona, “ kata dia dilansir Soccerway.

“Saya selalu memiliki keyakinan dalam tim saya. Itu akan sulit, kami telah melakukannya sekali sebelumnya dan mereka akan tahu bahwa mereka tidak mampu meremehkan kami. Kami harus percaya diri dan percaya. Para penggemar akan mendukung kami – dan 90 menit di Olimpico bisa sangat lama, “ lanjutnya.