Eks Pemain Arsenal Menyuarakan Arsene Wenger Jadi Nama Stadion

Arsene Wenger saat menerima trofi. Foto: Official Twitter Arsenal

Arsene Wenger resmi akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini.  Mantan bintang Arsenal Paul Merson dan Alan Smith berharap nama Stadion Emirates diganti nama menjadi Arsene Wenger sebagai bentuk penghargaan untuk sang manajer..

Pelatih berkebangsaan Perancis itu mengumumkan bahwa dirinya meninggalkan Arsenal pada akhir musim pada Jumat (20/4/2018). Ia  meninggalkan Arsenal dengan memberikan tiga trofi Liga Premier dan tujuh Piala FA selama 22 tahun pengabdiannya di Emirates.

Paul Merson dan Alan Smith percaya penghormatan paling tepat untuk Wenger akan menamai stadion mereka untuk menghormatinya saat ia meninggalkan klub.

“Mereka harus mengganti nama Emirates sedikit dan beri nama Stadion Arsene Wenger. Itu stadionnya. Dia membangun itu. Dia membuat stadion itu. Bahkan jika mereka menyebutnya Stadion Emirates Arsene Wenger. Dia layak untuk itu, “ kata Paul Merson kepada Sky Sports News.

Smith menyetujui pendapat Paul Merson. Menurutnya penamaan stadion Arsene Wenger itu menjadi hal yang hebat.”Jelas, klub-klub belakangan ini tidak mau mengorbankan jutaan uang yang datang dengan memberi nama hak, tapi aku pikir itu akan fantastis, “ jelas dia.

Smith juga berharap Arsenal bisa mengalahkan Atletico Madrid di semifinal Liga Europa dan terus memenangkan satu trofi terakhir untuk Wenger.”Arsenal hanya memenangkan beberapa trofi Eropa dalam sejarah mereka, jadi untuk melakukan ini akan menjadi akhir yang pas,” katanya.