FA Minta Maaf Setelah Menulis Cuitan Guyonan Bernada Ejekan Harry Kane

Asosiasi Sepak Bola Iggris (FA) telah menulis surat kepada Tottenham dan Manchester United untuk meminta maaf atas cuitan akun resmi FA Cup. Cuitan ini bernada ejekan kepada Harry Kane setelah Tottentahm Hotspur kalah 1-2 atas Manchester United di semifinal Piala FA pada akhir pekan kemarin.

Dalam laga ini, agresivitas Harry Kane kurang menonjol. Salah satu penyebabnya adalah keberhasilan bek Manchester United, Chris Smalling yang mampu meredam striker Timnas Inggris ini. Situasi ini menjadi bahan candaan FA.

Hanya beberapa menit setelah kemenangan Man United 2-1 atas Spurs, cuitan diposting dari akun resmi kompetisi dengan pesan, “Apa yang ada di saku Anda, Chris? Smalling menjawab Harry Kane.”  Candaan ini langsung menuai beragam respons. Bahkan cuitan ini di-retweet lebih 20.000 kali sebelum dihapus.

“Kami telah menulis kepada kedua klub untuk meminta maaf atas tweet kami yang bernada menyinggung, “ kata juru bicara FA kepada Espnfc mengutip dari Soccerway.

Kane telah menjadi subjek cercaan setelah mengklaim gol yang awalnya menjadi milik ke Christian Eriksen dalam kemenangan Spurs di Stoke pada 7 April. Kane mengajukan banding dan Premier League mengabulkannya.

Kane berada di urutan ketiga dalam daftar Pemain Terbaik Premier League. Ia  di belakang penyerang Liverpool Mohamed Salah dan pemain Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kane masih bisa mengejar Mohamed Salah untuk mengejar Mohamed Salah untuk mendapatkan trofi Sepatu Emas . Harry Kane terpaut lima gol dengan Mohamed Salah. Spurs sendiri masih memiliki empat laga di Premier League.