Fakta Penting di Balik Duel Arsenal vs Atletico Madrid

Arsenal dan Atlético Madrid akan bertemu secara kompetitif untuk pertama kalinya di semifinal Liga Eropa UEFA. Pada leg 1, Arsenal akan menjamu terlebih dahulu melawan Atletico Madrid pada Jumat (27/4/2018).

Pertandingan ini adalah pertandingan kandang Arsenal  ke-102 di kompetisi Eropa. Laga ini sekaligus menjadi kesempatan dan terakhir bagi manajer Arsenal Arsene Wenger yang mengumumkan pada 20 April bahwa ia akan mengundurkan diri dari posisinya di akhir musim setelah hampir 22 tahun bertugas.

Pertemuan kedua tim favorit juara Liga Europa ini diiringi dengan catatan dan fakta. Berikut catatan penting dari kedua tim seperti dikuti dari Uefa.

  • Arsenal, satu-satunya wakil Inggris di fase knockout Liga Europa UEFA. The Gunners memenangkan empat dari enam pertemuan di babak gugur.
  • Arsenal dan Atlético belum pernah bertemu di kompetisi UEFA, meskipun The Gunners mengalahkannya 2-1 di kandang pada Piala Emirates pra-musim tahun 2009.
  • The Gunners hanya memenangkan sepuluh dari 31 pertandingan kompetisi UEFA melawan tim-tim dari Spanyol. Arsenal kalah 14 dan tujuh laga berakhir seri.
  • Rekor Atlético dalam 27 pertandingan melawan klub-klub Inggris (menang enam kali, imbang sepuluh kali dan enam lainnya berujung imbang.)
  • Atletico Madrid terakhir kali bertandang ke tim Inggris (Leicester City dan Chelsea) berakhir imbang 1-1