Faktor Messi Bikin Diego Simeone Pesimistis Juara La Liga

pelatih Atletico Diego Simeone saat mengikuti acara jumpa pers. Foto: Official Atletico Madrid.

Atletico Madrid menang 1-0 atas Deportivo La Coruna. Walau menang, pelatih Diego Simeone merasa pesimistis untuk bisa bersaing dengan Barcelona dalam meraig trofi La Liga.

Tim asuhan Diego Simeone menang 1-0 atas La Coruna dalam pertandingan Senin (2/4/2018). Sehari sebelumnya Barcelona hanya bermain imbang 2-2 lawan Sevilla. Praktis Atletico berhasil memangkas jaraknya dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Atletico kini memiliki 67 poin. Sementara Barcelona mendulang 76 poin. Peluang Atletico pun sebenarnya masih sangat terbuka untuk bisa bersaing dengan Barcelona untuk memperebutkan trofi. Tapi Simeone enggan berangan-angan untuk melampaui poin Barcelona.  Salah satu alasannya adalah keberadaan bintang Barca, Lionel Messi.

“Kami memiliki musim liga yang sangat penting. Kami sudah melihat apa yang terjadi di Sevilla. Tanpa Messi, Sevilla akan menang 2-0. Dengan Messi di lapangan, Barca menang 2-0, meskipun skor akhir 2-2. Messi adalah faktor yang menentukan, jelas Simeone dilansir Soccerway.

Atletico bermain tanpa striker andalannya Antoine Griezmann karena akumulasi kartu. Kemenangan Atletico ditentukan oleh penalti Kevin Gamiero pada menit 34.  Simeone merasa para pemainnya membiarkan level mereka turun di babak kedua. Walau demilian ia merasa senang dengan hasilnya, terutama setelah jeda internasional yang sibuk.

“Kami mendapat kesulitan karena pemain yang absen (karena akumulasi kartu)  tetapi kami merespons dengan hasil yang kami butuhkan. Banyak pemain yang tersisa untuk tim nasional mereka dan memainkan dua pertandingan. Babak pertama lebih baik dari yang kedua, kami mendapat gol dan kami punya kesempatan lain, “ jelas pelatih berkebangsaan Argentina ini.