Gagal Menang Lagi di La Liga, Modal Buruk Atletico Melawan Arsenal

Pemain Atletico Madrid berpose sebelum laga. Foto: Official Twitter Atletico Madrid

Atletico Madrid hanya menelan hasil imbang lawan Real Betis. Hasil seri ini jelas bukan menjadi modal bagus bagi Atletico Madrid yang akan melawat ke Emirates Stadium melawan Arsenal dalam semifinal Liga Europa pekan depan.

Atletico Madrid mengusung misi menang untuk menjauh dari kejaran tetangganya Real Madrid saat menjamu Real Betis. Tapi Atletico Madrid tak bisa memanfaatkannya. Mereka hanya bermain imbang tanpa gol di Wanda Metropolitano, Senin (23/4/2018).

Padahal Atletico Madrid akan melawat ke Arsenal dalam semifinal Liga Europa pada Jumat (27/4/2018). Los Colchoneros, sebutan dari Atletico Madrid hanya memperoleh satu poin dalam dua laga terakhirnya di La Liga. Pada pertandingan tengah pekan kemarin, tim besutan Diego Simeone ini menelan kekalahan 0-3 saat lawan Real Sociedad.

Atletico Madrid tetap berada di posisi kedua dengan torehan 72 poin dari 34 laga. Hasil itu membuat Barcelona yang memuncaki klasemen semakin nyaman untuk menyegel trofi La Liga pada akhir pekan ini. Hasil minor Atletico Madrid juga membuka peluang bagi Real Madrid untuk mengejarnya. Cristiano Ronaldo dkk ada di peringkat ketiga denga  koleksi 68 poin dari 33 laga.

.