Gerrard: Liverpool Bakal Membawa AS Roma Keluar dari Zona Nyamannya

Pemain Liverpool melakukan selebrasi. Foto: Official Twitter Liverpool

Liverpool melawan AS Roma dalam leg 1 semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4/2018). Steven Gerrard memberikan saran kepada eks timnya agar bisa memenangi laga dan lolos ke final. Saran itu adalah membawa AS Roma keluar dari zona nyamannya.

The Reds lolos ke semifinal setelah memenangi laga melawan Manchester City. Pada leg 1, Liverpool dengan nyaman menang 3-0 di Anfield. Kemudian pada pertandingan leg 2, Liverpool menang 2-1 di Etihad.

Serupa dengan perempatfinal yang menempatkan Liverpool sebagai tuan rumah lebih dulu. Eks kapten Liverpool ini memprediksi bahwa timnya Jurgen Klopp akan mereplikasi jenis performa seperti saat mengalahkan Manchester City.

“Saya pikir Liverpool akan keluar dengan tempo yang tinggi di Anfield dan benar-benar mencoba untuk bermain dengan kecepatan untuk membawa Roma keluar dari zona nyaman mereka,” kata pemain legendaris itu kepada TV Roma seperti dikutip dari Liverpoolfc.

Ia memprediksi bahwa kekuatan utama dari Liverpool adalah permainan dengan kecepatan dan tempo tinggi. Menurutnya tantangan terbesar Roma adalah mengendalikan gaya permainan The Reds tersebut.

“Saya pikir mereka [Liverpool dan Roma] memiliki gaya yang berbeda. Setiap liga memiliki gaya yang berbeda. Menurut saya permainan pada tingkat ini dan besarnya ini turun ke detail-detail kecil,” lanjutnya. Anda membutuhkan sedikit keberuntungan atas dua pertandingan. Pertandingan besar dan penting itu sebenarnya adalah leg pertama, “ jelasnya.

Jika Liverpool lolos, maka lawannya adalah pemenang dari laga semifinal lainnya yakni Real Madrid atau Bayern Munchen. Ia menyebut keempat tim yang lolos semifinal ini adalah penantang serius untuk mengangkat trofi di final Liga Champions yang akan digelar di Kiev ini.

“Kenyataannya adalah bahwa keempat tim berhak berada di tempat mereka berada. Tidak ada satu tim yang menonjol yang merupakan favorit besar. Secara realistis, keempat tim semuanya memiliki peluang yang sangat bagus untuk memenangkan Liga Champions. Liverpool telah mendapatkan hak untuk ditakuti, “ ujar Gerrard yang membawa Liverpool juara Liga Champions tahun 2015.