Gol “Play Station” Ronaldo Bakal Selalu Dikenang dalam Sejarah

Aksi akrobatik Cristiano Ronaldo saat melawan Juventus. Foto: Official Twitter Real Madrid

Puja-puji disematkan untuk Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol saltonya ketika lawan Juventus. Ronaldo banjir pujian dari para pesepapbola usai membuat gol Play Station. Gol ini bakal dikenang dalam sejarah sepakbola.

Juventus menjamu Real Madrid di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018). Real langsung unggul di menit 2 detik 27 lewat gol Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan Isco. Upaya Juventus untuk menyamakan gol tak berbuah hasil.

Babak kedua, Nyonya Tua terus agresif untuk mencetak gol. Sayangnya keasyikan menyerang, mereka malah kebobolan gol dari Ronaldo gol. Bahkan Ronaldo mencetak gol dengan cara yang indah, tendangan salto.

Upaya Juventus untuk memperkecil ketinggalan semakin berat saat Paulu Dybala mendapat kartu kuning kedua pada menit 66. Real Madrid justru menambah gol lewat nama Marcelo di menit 72. Lagi-lagi Ronaldo terlibat dalam gol ketiga Real Madrid. Ia memberikan umpan untuk Marcelo.

Bek Juventus, Andrea Barzagli merasa Juve mungkin pantas mendapatkan hasil yang lebih baik mengingat penampilan mereka yang baik dalam satu jam pertama. Di balik kekalahan itu, ia hanya bisa mengagumi gol akrobatik Ronaldo.

“Itu adalah gol PlayStation. Ketika Anda bermain melawan salah satu yang terkuat di dunia, Anda membutuhkan kesempurnaan. Segera setelah kamu membuat kesalahan, dia menghukummu. Dia membuat gol yang akan dikenang dalam sejarah. Sayang sekali gol itu terjadi saat melawan kita, “ jelas Barzagli kepada Mediaset Premium.

Pujian untuk Ronaldo juga diberikan dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Kiper tangguh ini menyebut nama legenda sepakbola, Maradona dan Pele.

“Kita melihat seperti apa Ronaldo. Dia pemain dengan level luar biasa bersama Lionel Messi. Mereka harus dibandingkan dengan Maradona dan Pele mengenai cara mereka menjadi penentu kemenangan bagi timnya, “kata Buffon.

Para Juventini, suporter Juventus pun memberikan apresiasi atas gol salto tersebut. Ronaldo merasa terhormat mendapat apresiasi itu. Ronaldo merasa senang dengan aksi dari para Juventini. Ia membalas apresiasi Juventini lewat tangan kanannya yang menepuk dada.

Para legenda dunia juga ikut memberikan pujian untuk Ronaldo. Seperti Ruud Gullit, Franco Baresi, dan Rio Ferdinand. “OMG (Oh My God), @Cristiano golnya, “ begitu cuit dari legenda Belanda, Ruud Gullit.