Guardiola: Iniesta Pindah Man City adalah Berita Bohong

Pep Guardiola membantah Manchester City  menawarkan Andres Iniesta kesempatan untuk tinggal di sepakbola Eropa. Ia menggambarkan laporan itu sebagai berita palsu.

Iniesta mengumumkan mengakhiri musimnya di Barcelona. Gelandang veteran ini menjadi salah satu pemain di balik kesuksesan Pep Guardiola di Camp Nou pada 2008-2012. Pemain berkebangsaan Spanyol ini memang belum mengonfirmasi langkah selanjutnya, walaupun dia diperkirakan akan menuju Liga Super China.

Banyak rumor berseliweran yang memberikan laporan mengenai tujuan selanjutnya Iniesta. Salah satu laporan itu menyebutkan jika Iniesta akan reuni dengan Pep Guardiola di Mancehster City.

“Ada banyak berita palsu tentang transfer, jadi saya tidak akan berkomentar tentang berita palsu. Andres harus memutuskan masa depannya sendiri dan dia memutuskan untuk pergi ke China untuk bermain di sana. Dia akan selesai di sana dan sesudahnya, dia harus kembali ke Barcelona untuk generasi berikutnya, untuk membantu kami menjadi klub kami, “ kata Pep.

Iniesta merupakan produk asli dari La Masia. Ia menimba ilmu di akademi Barcelona sejak umur 12 tahun. Pada tahun 2002, ia bisa menembus tim utama Barcelona. Iniesta bersama produk La Masia lainnya seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez bersama-sama mengangkat Barcelona. Usaha mereka menuai hasil. Barcelona menjadi raksasa di Eropa dalam 15 tahun terakhir.

Tak hanya itu, ia juga aktor penting di balik kedigdayaan Timnas Spanyol. Iniesta membawa La Furia Roja juara Piala Eropa tahun 2008 dan 2012. Selain itu juga membawa Spanyol juara Piala Dunia tahun 2010.

“Dia telah memutuskan untuk membuat tahun-tahun terakhir kariernya di tempat lain untuk banyak alasan. Tetapi jika dia ingin bersaing tetap pada tingkat tinggi dia akan tetap tinggal di Barcelona. Kami tidak bisa menawarkan apa yang dia miliki di Barcelona di sini. Dia memutuskan untuk alasan lain, bukan hanya sepakbola, “ jelas Pep.