Imbang Lawan Brighton, Pelatih Spurs Emoh Mengkambinghitamkan Rotasi Pemain

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Foto: Twitter Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League, Rabu (18/4/2018) dini hari.  Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino menegaskan kegagalan timnya untuk mengalahkan Brighton dan Hove Albion tidak ada hubungannya dengan keputusannya untuk mengubah starting XI.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini melakukan enam perubahan saat melawan Brighton dibandingkan saat kontra Manchester City akhir pekan kemarin. Dele Alli absen, sementara Toby Alderweireld membuat penampilan Premier League pertamanya sejak Oktober.  Son Heung-min, Victor Wanyama, Moussa Sissoko, Serge Aurier, dan Lucas Moura menjadi bagian starting XI.

Sayangnya perubahan ini tidak dapat menginspirasi Spurs untuk menang. Padahal jika Spurs menang dalam laga ini, mereka bisa menyamai poin yang dimiliki Liverpool di peringkat ketiga yang mengolekssi 31 poin dari 34 laga.

“Kami berpikir untuk memberikan penyegaran tim karena pertandingan Sabtu melawan Manchester City sulit secara mental dan fisik. Kami memiliki skuat yang cukup bagus untuk memenangkan laga. Hari ini bukan karena kami merotasi tim. Semua orang siap bermain, tetapi Brighton adalah lawan yang sangat sulit dan kami perlu memberikan penghargaan kepada mereka, “ jelas Pochettino kepada Sky Sports.