Isyarat Arsene Wenger Kembali Melatih Tim di Eropa

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan dia bermaksud untuk melatih klub di Eropa lagi. Pernyataan Wenger ini menjadi isyarat bagi Wenger bahwa dirinya belum akan pensiun. Ia tetap akan mengelola klub lain musim depan.

Pekan lalu The Gunners mengumumkan bahwa Arsene Wenger akan meninggalkan Emirates pada akhir musim ini. Keputusan itu menjadi akhir dari pengabdian 22 tahun Wenger di Arsenal. Selama lebih 22 dekade, ia memenangkan tiga gelar Liga Premier dan tujuh Piala FA.

Sejak pengumuman itu, Wenger selalu mengelak tentang rencana masa depannya usai mundur dari Arsenal. Namun, saat jumpa pers menjelang laga melawan Atletico Madrid dalam semifinal leg 1 Liga Europa pada Jumat (27/4/2018).

“Saya harap ini bukan pertandingan piala terakhir saya di Eropa – target saya adalah bermain di Eropa lagi.(Tapi) saya tidak punya istirahat (dari manajemen sepakbola) selama 35 tahun. Aku tidak tahu sekarang betapa kecanduannya aku, “ ujar Wenger dilansir Soccerway.

“Ketika saya mulai pada usia 33, saya pikir saya tidak akan pernah bertahan dalam pekerjaan ini. Tetapi Anda belajar untuk mendominasi emosi Anda. Anda tidak pernah yakin jika Anda melakukan hal yang benar. Saat ini, aku belum siap untuk melakukan apa pun kecuali Arsenal, “ lanjutnya.

Ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk mengambil cuti panjang dan mengikuti jejak Pep Guardiola, yang mengambil satu tahun setelah meninggalkan Barcelona dan sebelum berkomitmen ke Bayern Munich. “Ini panjang – 365 hari, “ ucapnya.