Jelang Derby Madrid, Gawang Atletico yang Ramah Untuk Ronaldo

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi gol. Foto: Twitter Real Madrid

Duel melawan Atletico selalu istimewa. Cristiano Ronaldo telah mengenakan seragam Real Madrid cukup lama untuk mengetahui bahwa derby bukan sekadar laga. Aka nada gengsi yang dipertaruhkan walaupun bukan laga penentu juara La Liga.

Cristiano Ronaldo dalam kondisi yang prima setelah menjadi bintang kemenangan dalam leg 1 perempatfinal Liga Champions. Dua gol yang disarangkannya ke gawang kiper Juventus, Gianluigi Buffon membuat pundi-pundi gol Ronaldo bertambah. Jumlah gol yang ditorehkannya di Liga Champions adalah 119 gol, di mana 14 gol di antaranya dicetak pada musim ini.

Laju bagusnya di Liga Champions ini pun menular di La Liga. Performa Ronaldo sempat dikritik pada awal musim karena jarang membuat gol. Sejak pergantian tahun, ia menemukan bentuk permainannya. Yang terakhir, dalam sembila pertandingan terakhirnya, Ronaldo selalu mencetak gol dalam delapan laga itu.

Melansir Marca, Ronaldo kini mengoleksi 22 gol di La Liga. Jumlah itu sama dengan striker Barcelona, Luis Suarez. Sementara pencetak top skor adalah Lionel Messi dengan torehan 26 gol. Dengan menyisakan delapan laga, sepertinya Ronaldo masih memiliki kesempatan untuk mengejar perolehan gol Lionel Messi.

Ronaldo memiliki kesempatan untuk menambah jumlah golnya saat lawan Atletico Madrid. Untuk saat ini, Atletico menjadi tim yang kerap dibobol olehnya. Tim yang menjadi urutan pertama sebagai klub yang menjadi sasaran empuk Ronaldo adalah Sevilla (27 gol), Getafe (23 gol).

Peringkat nomor tiga untuk tim yang kerap dibobol Ronaldo adalah Atletico (21 gol). Jumlah gol itu terhitung sejak ia bergabung dengan Atletico pada tahun 2009. Puluhan gol itu dicetak dalam tiga kompetisi, 11 gol di La Liga, enam gol di Copa del Rey dan empat di Liga Champions.