Jelang Lawan AS Roma, Begini Warning dari Edin Dezko

Pemain AS Roma, Edin Dzeko melakukan selebrasi. Foto: Twitter AS Roma

Jelang Lawan Liverpool, Begini Warning Edin Dzeko

Striker AS Roma Edin Dzeko boleh jadi dirinya menyerah berkompetisi di Premier League seiring dengan kepergiannya dari Man City pada tahun 2015 lalu. Meski demikian bukan berarti dirinya sudah habis. Ia bahkan dengan percaya diri mengatakan bahwa performanya saat ini lebih baik dibanding saat bermain untuk Man City.

Pemain berkebangsaan Bosnia ini mencetak 72 gol dalam 189 pertandingan untuk Manchester City. Ia telah memenangkan dua gelar Premier League, tetapi langkah di Liga Champions mentok di babak 16 Beasar.

Sang striker kemudian bergabung dengan Roma pada tahun 2015. Ia menjadi tumpuan dari AS Roma. Bahkan ia berhasil membawa Roma lolos ke semifinal setelah menyingkurkan Barcelona di perempatfinal.

“(City) tidak mencapai hasil besar di Liga Champions. Kami seharusnya bisa. Secara domestik, kami memenangkan banyak trofi. Ini adalah pengalaman hebat sejak Liga Premier adalah Liga terbaik di dunia. Saya bermain selama lima tahun, saya mencetak banyak gol dan menginginkan banyak gelar. Saya bermain dengan pemain terbaik, melawan pemain terbaik, “ kata Edin Dzeko dillansir Football Italia.

Lima tahun di Premier League menjadi pengalaman berharga bagi dirinya. Ia mengakui kepindahannya ke AS Roma karena dirinya tak mendapatkan banyak kesempatan bermain.

“Ini adalah pengalaman yang sangat membantu saya, tetapi saya berpikir bahwa saya adalah pemain yang jauh lebih baik sekarang daripada saya di Manchester City. Saya sudah bermain di level yang sangat tinggi selama dua tahun terakhir. Saya telah melakukan langkah yang benar ketika saya mengambil beberapa waktu untuk itu, “ ujar dia.

AS Roma melawat ke kandang Liverpool dalam leg 1 babak semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4/2018). Sementara leg 2 akan digelar sepekan kemudian di AS Roma.