Jelang Lawan AS Roma, Klopp Warning Suporter The Reds

Liverpool menjadi tuan rumah AS Roma dalam leg 1 semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018). Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah meminta suporter The Reds untuk menunjukkan rasa hormat yang layak untuk Roma.

Polisi Merseyside telah bersumpah untuk menindak setiap oknum yang membuat onar untuk menghindari terulangnya insiden sebelum bentrokan dengan Manchester City pada perempat final Liga Champions.

Kala itu kerumunan dari pendukung Liverpool melempari botol, kembang api dan flare ke arah bus yang memboyong tim Manchester City saat sampai di depan stadion Anfield. Klopp tidak ingin Roma menerima sambutan yang sama. Ia telah mendesak penggemar untuk menunjukkan citra yang positif pada lawan mereka.

“Di stadion – lakukan lagi, dan lakukan dengan lebih baik. Keluar dari stadion, tolong tunjukkan rasa hormat yang perlu kami perlihatkan. Ini adalah klub sepakbola yang fantastis, yang dikenal dengan atmosfir fantastis di seluruh dunia. Kami tidak perlu membuang apa pun di bus tim lawan. Tolong, tunjukkan [kepada Roma] rasa hormat yang pantas mereka terima, “ kata dia melansir Liverpoolfc.

Klopp juga menantang Liverpudlian dia Anfield untuk menciptakan atmosfer yang lebih berisik daripada menang 3-0 atas City pada 4 April. “Mereka menciptakan salah satu atmosfer paling istimewa di dunia sepakbola.Mereka lebih berpengalaman dalam situasi ini daripada kami, “ harapnya

Roma menghasilkan kejutan besar dengan mengalahkan Barcelona di perempatfinal pada gol tandang setelah menang 3-0 di leg kedua. Klopp tidak berpikir bahwa tekanan akan meningkat seiring dengan label favorit dalam laga ini.

“Saya pikir di detik pertama, ketika saya mendengar hasil 3-0, itu tidak mungkin. Tapi Sekarang kami bermain melawan satu sama lain, jadi mungkin situasi kita mirip. Yang terpenting adalah kita bisa menikmati sepakbola kita sendiri – hanya ada satu tim yang bisa, “ jelasnya.