Jurgen Klopp: Jika Pindah ke Munchen Bakal Jadi Hal Rumit

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya tidak mungkin pindah ke Bayern Munchen. Alasannya adalah dirinya tidak memiliki klausul bebas kontra bersama Liverpool hingga 2020. Meski demikian dia menyatakan bahwa dirinya tidak pernah dihubungi oleh Bayern Munchen untuk menggantikan Jupp Heynckes.

Mantan bos Borussia Dortmund ini dikaitkan dengan Bayern sebelum Bavarians beralih ke pelatih  Eintracht Frankfurt Niko Kovac untuk menggantikan pelatih kepala Heynckes pada 2018-19. Klopp menikmati kesuksesan bersama Dortmund dengan merebut gelar Bundesliga tahun 2011 dan 2012.

Namun, Klopp mengatakan bergabung dengan Bayern tidak pernah menjadi pilihan. Pasalnya pelatih berusia 50 tahun ini dikontrak Liverpool hingga 2022.

“Itu fakta bahwa saya tidak pernah memiliki klausul bebas dalam kontrak saya. Jika Bayern benar-benar tertarik, terlepas dari keputusan apa pun yang saya buat, itu akan menjadi transfer yang rumit. Karena saya terikat kontrak di sini selama empat tahun lagi, “ kata Klopp dilansir Soccerway.

Klopp telah merencanakan untuk istirahat setahun jika kontraknya bersama dengan Liverpool sudah usai. Keputusan istirahat ini merupakan kesepakatan dengan keluarga. “Saya pasti akan cuti setahun setelah Liverpool. Itu perjanjian yang jelas saya miliki dengan keluarga saya,” ujarnya.