Juventus 0-3 Real Madrid, Lagi-lagi Buffon Kebobolan Dua Gol Ronaldo

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi. Foto: Official Twitter Real Madrid

Cristiano Ronaldo membiarkan Juventus untuk mendaki gunung terjal dalam upayanya mencapai semifina Liga Champions. Real Madrid menang 3-0 d kandang Juventus. Bahkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengulang catatan buruknya saat berhadapan dengan kryptonite-nya, Cristiano Ronaldo.

Publik masih ingat pada final Liga Champions di Cardfiff pada Mei tahun lalu. Real Madrid menang dengan skor meyakinkan 4-1 saat berhadapan dengan Juventus. Saat itu gol dicetak Cristiano Ronaldo (dua gol), Casemiro dan Asensio.

Hal serupa kembali terjadi dalam laga perempatfinal kali ini di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018). Lagi-lagi kiper berusia 40 tahun ini dua kali memungut dua kali bola dari gawangnya. Bahkan salah satu gol dari Ronaldo lewat tendangan saltonya membuat Buffon melongo tak berkutik.

Proses terjadinya gol akrobatik itu melibatkan tiga pemain. Ronaldo awalnya memberikan umpan tarik tetapi Buffon langsung menangkapnya. Lucas Vazquez langsung menyambar bola menggunakan kakinya, tetapi Buffon bisa menangkapnya lewat aksi terbangnya.

Bola itu mantul ke sisi kiri dan ada Dani Carvajal yang langsung melepaskan umpan silangnya. Ia memberikan Cristiano Ronaldo yang masih berdiri di area kotak penalti. Dengan gerak refleks, Ronaldo menyambut umpan lambung lewat aksi tendangan salto menggunakan kaki kanannya.

Dua gol itu menambah pundi-pundi gol Ronaldo di Liga Champions musim ini. Ia mencetak 22 gol di perempatfinal, melebihi catatan Lionel Messi dan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez yang membuat 10 gol.

Ia juga menjadi pemain yang mencetak 39 gol di musim ini di seluruh kompetisi. Ini lebih banyak dibandingkan pemain lain di lima liga kasta tertinggi di Eropa. Pemain berkebangsaan Portugal ini juga selalu mencetak gol dalam 10 laga beruntun di Liga Champions.