Juventus Dituntut Sabar Agar Bisa Membendung Real Madrid

Juventus mengunjungi Real Madrid dalam leg 2 perempatfinal Liga Champions, Kamis (12/4/2018) dini hari. Pelatih Juventus, Max Allegri meminta timnya untuk bermain sabar dalam pertarungan ini. Ia memperkirakan laga kali ini sulit bagi Juventus dalam upaya membalikkan keadaan.

Juventus kalah dengan skor telak 0-3 saat menjamu Real Madrid di Turin pada leg  1 perempatfinal kemarin. Jika ingin lolos, setidaknya Juventus harus mencetak minimal empat gol.

Meski membutuhkan banyak gol, Allegri enggan untuk mengambil risiko dengan menyerang Real Madrid secara agresif. Ia meminta para pemainnya untuk tetap pada rencana permainan yang sudah dirancang.

Tetapi pelatih Juve menginginkan para pemainnya untuk tetap pada rencana permainan mereka, daripada menyerang Madrid dari luar dan mempertaruhkan kekalahan besar lainnya.

“Kami tidak bisa memikirkan bermain untuk membalikkan skor dalam 20 menit. Kami harus pelan-pelan dan kemudian melihat apa yang terjadi. Kami menyiapkan pertandingan terakhir untuk datang ke sini (untuk leg kedua semifinal 2015) untuk dimainkan. Jelas kami telah mempersiapkan permainan ini secara berbeda, “ ujar Allegri dilansir Soccerway.

Allegri memahami benar bahwa misi untuk menembus semifinal Liga Champion sangat sulit. Ia memprediksikan timnya harus memainkan permainan hebat. Ia juga mengakui harapan untuk lolos akan sangat bergantung pada keberuntungan.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi itu bisa memberi kami dorongan untuk sisa musim ini, di mana kami bisa memenangkan Serie A dan Coppa Italia. Tim telah berlatih dengan baik dan sekarang seluruh dunia akan menonton. Peluang menembus sangat tipis – kita harus sangat baik dan sangat beruntung, “ kata dia.