Kekalahan Atletico dan Kian Dekatnya Barcelona Memenangi Trofi La Liga

Pemain Atletico Madrid berpose sebelum laga. Foto: Official Twitter Atletico Madrid

Atletico Madrid menelan kekalahan 0-3 saat bertandang ke markas Real Sociedad, Anoeta, Jumat (20/4/2018). Kekalahan tim besutan Diego Simeone ini membuat langkah dari Barcelona untuk dengan segera menyegel titel La Liga semakin dekat.

Real Sociedad unggul di menit 27 lewat gol Willian Jose. Atletico Madrid tak patah arang. Mereka melakukan segala upaya untuk mencari gol pertama. Sayang usaha itu tak berbuah hasil. Bahkan Real Sociedad menambah dua gol yang dicetak Juanmi pada menit 80 dan injury time.

Real Sociedad memang bermain agresif dalam laga ini. Menurut data Espn, Real Sociedad memiliki penguasaan bola 57 persen. Mereka melepaskan tembakan 12  tembakan, empat di antaranya on target. Sedangkan Los Rojiblancos melepaskan sembilan tembakan, dua di antaranya tepat ke gawang.

Kekalahan ini memang tak membuat posisi Atletico Madrid di klasemen sementara La Liga tak berubah. Atletico mengoleksi 71 poin dari 33 laga. Sementara Barcelona di puncak klasemen memiliki 83 poin.  Musim La Liga menyisakan lima laga dan ini membuat Barcelona tinggal membutuhkan satu lagi kemenangan untuk mengamankan trofi.

Jika tidak ada aral melintang, Barca bisa menyegel trofi La Liga saat bertandang ke Deportivo La Coruna pada Senin (30/4/2018). Laga ini sepekan sebelum El Clasico di Camp Nou pada awal Mei mendatang.

Barcelona memiliki kans mengawinkan dua gelar dalam sepekan. Pasalnya sebelum melawan Deportivo La Coruna, tim besutan Ernesto Valverde ini bertemu dengan Sevilla dalam laga final Copa del Rey.